Tuesday, May 26, 2009

Bogor

Tuesday, 26th of May 2009

Hari ini Gayek punya rencana mau ke Bogor, seperti biasa mau mampir ke kantor yang di Bogor. Ada yang mau nanya-nanya, gitu alasan si bapak pensiunan ini ;) Tadinya mau naik kereta aja ke Bogornya, sekalian ajak Effan yang emang belum pernah sama sekali naik kereta api. Sampe sekarang, Effan cuma tau lagu Naik Kereta Api, tapi ga tau gimana rasanya naik kereta. Tapi karna jadwal kereta kayanya kepagian dan takutnya buru-buru dan ga nyaman, jadi akhirnya naik mobil aja.

Berangkat sekitar jam 10an, langsung masuk tol dan langsung menuju ke kantor Gayek yang di Bogor. Seperti biasa, di perjalanan Effan menikmati tontonannya itu. Yup, apalagi kalo bukan nonton Madagascar. Koq ga ada bosan-bosannya ya? Udah sampe hafal lho...Tapi bolehlah dia nonton terus. Lumayan kan telinganya jadi sering denger omongan bahasa inggris, moga-moga bisa cepet paham bahasa internasional yang satu itu. Jadi inget gimana dulu Bunda belajar bahasa inggris. Bunda anti banget ikutan les di luar sekolah. Maunya ikut pelajaran aja di sekolah dan beres. Tapi kan di sekolah sebenarnya ga maksimal juga. Masih butuh daily practice. Dan di masa-masa sekolah itu adalah masa-masanya Bunda gandrung banget nonton MTV yang basenya di Singapore itu. Siarannya dari Singapore dapet dari parabola, jadi ga ada teks terjemahannya. Hal ini bikin Bunda terpaksa mengerti dan akhirnya dari sanalah kemampuan bahasa inggris Bunda bisa menjadi lebih baik. Trus kemaren Mami sempet cerita tentang temennya yang bisa bahasa Mandarin cuma karna sering nonton serial Malaysia yang berbahasa Mandarin. Tanpa ada orang dekatnya yang ngajarin, dia akhirnya bisa. Sometimes television can be a good teacher ya?

Ok, back to the topic, sampe di Bogor, cuma ke kantor Gayek aja. Ga ke Kebun Raya karna cuacanya yang seperti tidak bersahabat. Awan hitam sudah turun menggelayut di langit. Karna takut keburu hujan, buru-buru deh pulang lagi ke Jakarta. Jadi emang bener-bener cuma ke kantor Gayek aja ni. Cuma main-main aja di sekitar kantor. Ketemu sama beberapa temen Gayek di sana. Eh, lumayan ni Gayek jadi sekalian pamer cucu, hehe....

Kayanya perjalanan ke Bogor sangat berkesan untuk Effan. Waktu Bunda ama Ayah pulang, dia berkali-kali menceritakan tentang hal ini. Asyik banget ni Effan ada Gayek di rumah. Jadi bisa banyak jalan-jalan :)

No comments: