Friday, May 22, 2009

Koq nahan-nahan pipis?

Friday, 22nd of May 2009

Kayanya dari tadi Bunda pulang kantor, koq Effan ga mau diajakin pipis ya? Waktu ganti baju jadi baju tidur, Bunda bingung ni liat perut Effan yang kayanya agak kembung dan keras. Hmm...kenapa ni anak?

Jam 10 Effan udah ngantuk ni. Tapi koq urung-uringan. Kaya ngerasain sakit sesuatu. Apa ya? Diajak pipis sebelum tidur juga ga mau. Apa ada yang salah ama saluran kencingnya? Apa dia emang lagi susah untuk pipis? Coba cek penisnya (oya, emang Bunda sengaja ngajarin nyebutin 'benda' ini dengan nama internasionalnya. ga usah pake istilah-istilah deh, ga tabu koq untuk disebutin dan biar lebih ngerti aja Effan nantinya), ga ada yang salah tuh! Ga ada yang lecet ato apa pun. Tapi koq ga mau pipis ya. Apa karna yang sakit adalah salurannya?

Akhirnya jam 11 malam, berangkatlah kita ke dokter. Kasian banget ngeliat Effan yang uring-uringan ga bisa tidur. Diperiksa dokter dan dokter pun yakin ini ga ada masalah ama penisnya. Cuma karna dia nahan mau pipis aja makanya sakit. Dan di dokter dikasi obat yang katanya bisa membantu buang air kecil.

Dan sampe di rumah, langsung deh diminum obat tadi. Dan waktu Bunda cek celana Effan, ternyata udah agak basah sedikit. Hmm....akhirnya dia ga bisa nahan pipisnya ni. Ok Effan, ayo kita pipis. Tapi Effan malah nangis teriak-teriak waktu diajak pipis. Ayah dan Bunda berdua aja sampai kewalahan. Tapi akhirnya bisa juga pipis dan banyak banget. Ternyata sambil pipis, Effan pup juga.

Hmm...ternyata ini toh penyebabnya! Pupnya keras dan kayanya bikin sakit. Jadi Effan nahan pipis karna dia tahu kalo pipis, pupnya bakalan keluar juga. Ckckckck....ada-ada aja ni. Huff....jadi tidur malam deh malam ini :(

Pasti deh ini gara-gara kurang serat alias malas makan dan buah makanya Effan susah klo pup. Huff...koq ya bisa gitu ya? Apa karna dulu waktu masih baru mulai makan, Bunda ga terlalu rajin ngasi variasi buahan dan sayuran? Bolak balik wortel lagi....pisang lagi buahnya....Huff.....gimana cara memperbaikinya sekarang ya? :(

No comments: