Friday, May 15, 2009

Easter Celebration

Friday, 15th of May 2009

Sore ini ada perayaan Paskah bersama untuk PAM-PALYJA-AETRA dengan panitianya dari Aetra. Acaranya sendiri diadakan di Sona Topas lantai 4 yang ternyata adalah lokasi Gereja Bethel Indonesia (GBI). Tadinya Bunda males banget mau datang. Tapi koq kayanya ada 'panggilan dari hati' untuk datang. Lumayan kan, pasti ada khotbah dari pendeta yang bisa jadi pelajaran dan masukan untuk kita. Apalagi dengan masih malasnya Bunda untuk baca Alkitab sendiri, ikut kegiatan seperti ini jadinya lumayan ada yang bacain Alkitab.

Berangkat ke lokasi acara dengan cara nebeng ama orang kantor. Dengan penuh perjuangan karna kemacetan kota Jakarta di hari Jumat sore, akhirnya sampe juga di lokasi acara. Ternyata acara belum dimulai dan saat kami tiba di sana, acara dengan tema Dunia tanpa Kebangkitan-Nya (1 Korintus 15:17) ini baru dimulai.

Seperti biasanya acara seperti ini, diisi dengan lagu-lagu yang bersemangat dan gembira. Setelah sepertiga acara, masuklah ke bagian khotbah oleh pendeta. Nama pendetanya adalah Timothius Hartono. Eh, ternyata pendeta ini udah cukup kondang. Sampe punya program TV sendiri yang tayangnya di Indovision. Nama acaranya adalah Tuhan Penyembuhku.

Isi khotbah si pendeta yang kurang lebih selama 30 menit ini ada 3 bagian, yaitu mengapa Yesus bangkit, apa itu kebangkitan, dan bagaimana caranya kita ikut bangkit.

Mengapa Yesus bangkit? Karena tidak ada satupun hal yang dapat mengekang Yesus. Yang bisa Bunda mengerti dari khotbah ini adalah bahwa Yesus bangkit karena Dia adalah Sang Tuhan sendiri, jadi dia tidak akan mati. Dia akan bangkit sebab tak ada yang menghalangiNya.
Apa itu kebangkitan? Agak miss ni di bagian ini. Tapi intinya kebangkitan Yesus adalah untuk kita. Tinggal bagaimana cara kita untuk 'membangkitkan' Yesus dalam diri kita.
Dan terakhir, bagaimana caranya ikut bangkit? Ada 4 formula 'go' menurut Pak Pendeta, yaitu go up, go walk, go run, dan go fly. Go up berarti kita harus bangkit. Go walk, ayo berjalan untuk mencapai tujuan. Go run, jangan hanya berjalan, tapi ayo berlari biar lebih cepat. Go fly, biar makin cepat lagi, ayo terbang.

Semoga, ada yang bisa didapat dari perayaan Paskah hari ini.

No comments: