Sunday, May 17, 2009

Homili

Sunday, 17th of May 2009

Hari ini Bunda agak 'kesel' ni waktu denger homili dari pastor di gereja. Soalnya si pastor bercerita mengenai suatu rekaman yang beredar di internet yang menunjukkan suatu kekerasan pada anak. I have hardly tried to erase the memory of this video from my mind, but he remind me of it!
Waktu ngeliat video ini, Bunda jadi kesel setengah mati ama pelaku kekerasan ini. Ga kebayang deh kalo kejadian ini sampai menimpa Effan. Coba liat sendiri deh videonya.



Ga cuma seorang ibu yang akan kesel, tapi pasti semua orang bakal kesel, walaupun ga punya hubungan apa-apa ama si anak yang disiksa. Koq bisa ya ada orang yang segitunya memperlakukan anak kecil. Dia cuma seorang anak kecil lho yang emang masih repot untuk bisa membedakan mana yang benar dan mana yang salah. Pemerintah, ayo bikin peraturan ato undang-undang yang ngasi hukuman berat buat penyiksaan semacam ini. Soalnya bukan ga mungkin, si anak bakal jadi trauma seumur hidup dengan orang lain. Mungkin akan memberi tekanan mental seumur hidup buat si anak. Huff.....sebel banget deh liat videonya. Semoga hal ini tidak pernah akan terjadi lagi, ga cuma ke Effan, tapi ke semua anak yang ada di dunia ini...

Oya, si pastor memberi homili tentang anak-anak karena beliau adalah seorang pastor dari panti asuhan Vincentius yang sengaja datang dalam rangka mencari dana untuk anak-anak di panti asuhan itu yang jumlahnya mencapai 800-an orang. Pasti sangat berat ya mengurus sekian banyak anak?! Semoga bisa mendapat dana yang cukup sehingga bisa memberi yang terbaik untuk anak-anak, Pastor!

No comments: