Saturday, May 9, 2009

Road to Lampung

Saturday, 9th of May 2009

Hoahm....males banget mau bangun pagi! Tapi harus bangun pagi dan siap-siap karna pagi ini jam 10, Bunda dan Mami mau berangkat ke Lampung. Yup....kami berdua mau menghadiri pesta pernikahan sepupu kami, Om Doni. Perginya emang cuma berdua karna waktunya yang mepet. Kalo bawa Effan juga, tar malah kecapean lagi. Kan lumayan jauh ni perjalanannya. Dan besok mau langsung balik lagi ke Jakarta.

Jam 9, Ayah anter Bunda ke Gambir untuk naik bisnya di sana. Effan dan Mama juga ikutan nganterin ni. Sebelum ke Gambir, nyamperin Mami dulu ke kostnya Mami. Sampe di Gambir, ternyata penumpang lain udah pada naik ni. Dan emang udah mepet jam 10, waktu keberangkatan si. Effan keliatan agak sebel karna Bunda dan Mami naik bis itu. Dia minta supaya Bunda ama Mami naik bumbum Ayah aja. Huff....sebelum terjadi ledakan tangisan, lebih baik para pengantar itu cepat-cepat pergi. Dan jam 10.10, berangkatlah kami...

Karna udah lama ga melakukan perjalanan jauh, sebenarnya kami berdua agak-agak merasa ga siap ni. Masih sanggup ga ya melakukan perjalanan jauh ini. Mana ada bagian dimana kita harus naik kapal lagi. Udah lama banget ga naik kapal fery penyebrangan. Jadi takut bingung aja nantinya. But, just face it!!

Ternyata perjalanan ke Merak cuma butuh waktu sekitar 2 jam. Cuaca cerah ga kaya Jakarta yang diguyur hujan. Tapi nunggu naik ke kapal ferynya ni yang agak lama. Akhirnya masuk juga ke kapal. Nama kapalnya KM Royal Nusantara. Dan sampe di kapal, sebelum kapalnya jalan, Bunda ama Mami turun dari dalam bis. Agak clingak-clinguk dulu ni. Ya emang karna udah lama banget ga naik kapal, jadi bingung deh gimana bentuknya kapal fery. Sambil clingak-clinguk itu, jadi inget kalo ada ruangan kelas bisnis dan kelas ekonomi. Kalo untuk duduk di ruangan kelas bisnis yang ber-ac, harus nambah bayar 4000 rupiah. Nanti ada petugas yang berkeliling ambil duitnya. Tapi kalo kelas ekonomi, ga perlu bayar lagi. Tapi ga ada ac. Plus lagi, semua orang ngerokok sembarangan, jadi ga seger deh udaranya.

Kami di duduk di kelas bisnis itu cuma sekitar 1 jam, yang utamanya untuk makan bekal yang dibawa dari rumah. Setelah itu, keliling kapal deh sambil foto-foto. ;) Cuacanya panas deh. Oya, memprihatinkan ni kondisi perairan Selat Sunda. Banyak sampah, jadi kotor. Sayang banget ya?

Ombak ga terlalu tinggi. Tapi cukup bikin Bunda pusing. Ini kali ya yang namanya mabuk laut? Setelah kurang lebih selama 3 jam, akhirnya sampe juga di Bakauheni. Lanjut perjalanan ke Bandar Lampung yang memakan waktu sekitar 2,5 jam. Sampe di stasiun di
Bandar Lampung udah dijemput ni ama Om Alex dan Gayek Nok. Langsung menuju ke rumah Tante Susi.

Eh, Bunda koq malah demam ya? Koq malah sakit kepala berat ya? Efek naik kapal ni jangan-jangan. Jadinya malam ini Bunda ga ikut acara yang diadain di rumah Tante Susi deh. Malah cuma bisa tidur setelah dipijitin ama Mami. Oya, sempet juga dipijitin ama Mas Irgi yang baru kelas 5 SD itu. Enak juga pijitannya. Jadi lumayan ni....:)

No comments: