Saturday, May 23, 2009

Night at the Museum 2

Saturday, 23rd of May 2009

Sepertinya Effan udah lebih baik kondisinya, walaupun masih males kalo disuruh pipis. Harus dipaksa dulu baru mau pipis. Bener-bener karna trauma ni, takut sakit kalo pup, takut kalo pipis malah jadi pup juga, jadilah dia males pipis. Koq bisa-bisanya Effan kepikiran kaya gitu ya?

Ayah udah gatel ni pengen nonton Night at the Museum. Setelah browsing-browsing, ada di bioskop mana aja, akhirnya kita ke Setiabudi Building karna jam tayangnya yang pas dan harganya yang ok, hehe....Tadinya mau ke Pejaten Village yang jam 12.15 si, tapi tiba-tiba ada tamu si Aki Didit yang jarang-jarangnya ke Condet. Jadi tertuda bentar deh waktu nonton. Yang pergi nonton Ayah, Bunda, Effan, Mami, dan Gayek!

Nyampe di Setiabudi Building udah hampir jam 1. Buru-buru beli tiket, ternyata dapetnya udah di bagian tengah dari depan ke belakang dan 5 kursi di sebelah kiri. Udah mulai ga enak ni posisinya. Tapi sebenernya bagus juga si dapet yang di pinggir gini, biar klo Effan ga betah dan malah jalan-jalan, ga jadi gangguin penonton lainnya.

Akhirnya dimulai filmnya. Hmm....agak telat beberapa menit ni mulainya! Filmnya lucu ni. Banyak dialog yang lucu dan ada juga akting yang lucu. Tapi kayanya Effan kurang menikmati filmnya ni. Kalo masalah dialog kan Effan masih belum ngerti. Untuk aktingnya juga kayanya masih belum paham deh Effan. Jadi film ini ga recommended untuk anak balita. Soalnya mereka juga belum ngerti. Bunda juga liat ada anak-anak yang ikut nonton, yang umurnya udah di atas 7-8 tahun. Nah....sepertinya film ini udah lebih cocok untuk mereka. Untuk balita, nonton film kartun dulu deh. Hmm....jadi ga sabar nunggu Up dan Ice Age 2, kapan diputarnya yah?

Oya, setiap film pasti ada pesan moralnya kan? Dari film ini, pesan moral yang Bunda tangkap adalah "do the things that you like, then you will have a true happiness".
Jadi tokoh di film itu, dulu adalah penjaga malam di museum yang hidupnya dari segi keuangan susah tapi hatinya bahagia. Dan somehow, dia punya usaha dan jadinya kaya, tapi hatinya ga bahagia. Akhirnya dia balik lagi jadi penjaga malam museum karna di sanalah sumber kebahagiaan hidupnya berasal ;)

No comments: