Thursday, November 20, 2008

Sikat Gigi dunk Sayang...

Thursday, 20th of November 2008

Akhirnya beneran ga masuk kantor ni Bunda hari ini. Ga banyak yang menarik hari ini di rumah... :(

Bunda pengen cerita tentang kebiasaan sikat gigi aja deh. Soalnya Ayah lagi sakit gigi ni, jadi masalah gigi lagi hangat-hangatnya ni.
Dari umur kurang dari 1,5 tahun, Bunda udah mulai ajarin Effan untuk sikat gigi. Tapi caranya sikat gigi masih belum bener banget. Pertama kali beliin pasta gigi, Bunda beliin yang merknya Pigeon rasa strawberry. Agak-agak susah tuh nyari pasta gigi merk ini. Nah..rasanya yang enak itu, bikin Effan jadi lebih seneng buat nelan pasta giginya, ketimbang untuk sikat gigi beneran. Dan emang Bunda sengaja beli yang merk ini karena ada tulisan di kemasannya, 'aman jika tertelan'. Tapi kan jika tertelan, bukan kalo sengaja ditelan. ;)

Namanya juga anak kecil ya, senengnya niru. Sekarang Effan udah ga mau lagi sikat gigi pake pasta giginya dia. Maunya pake punya ayah. Kan kalo sikat gigi malem, kalo ga bareng Bunda, bareng ama Ayah. Kalo Bunda bisa boongin Effan, pura-pura kalo pasta gigi Bunda abis dan Bunda jadinya make pasta gigi Effan. Tapi Ayah sempet lupa untuk boongin Effan. Jadi sekarang kalo sikat gigi, Effan pake Pepsodent. Padahal kan ada rasa mint gitu ya? Tapi dia suka-suka aja tuh! Dan yang parah adalah, dia tetap telan pasta gigi itu. Padahal kan ini pasta gigi dewasa yang ga tau boleh tertelan atau engga. Seharusnya si engga, kan pasti ada kandungan detergentnya.

Jadi bingung mau gimana. Kalo kata Ayah si, biarin ajalah kaya gitu. Biarin aja dulu, sekarang cara Effan sikat gigi masih salah. Tapi dengan pembiasaan seperti ini, moga-moga Effan benar-benar jadi terbiasa dan nantinya ga susah lagi untuk nyuruh-nyuruh sikat gigi, terutama pas malam menjelang tidur. Semoga....soalnya, biar kecil yang namanya gigi itu penting banget dan ga enak banget kalo harus sakit gigi.

No comments: