Tuesday, November 11, 2008

Get a New Job

Tuesday, 11th of November 2008

Bunda bener-bener udah jenuh ni dateng ke kantor ga ada kerjaan kaya gini. Pengennya kalo pergi ke kantor ada yang bisa dikerjain. Beneran sayang banget punya otak ga diaktifin gini. Hal inilah yang akhirnya bikin Bunda semangat mencari kerjaan yang baru (kalo ada yang punya info lowongan, let me know ya... ;)).

Beda lagi ama Mami. Kalo Mami pengen nyari kerjaan lain karna kerjaan yang sekarang kelewat heboh sibuknya. Tiap hari yang hectic banget gitu. Masa pagi-pagi jam setengah 8 udah meeting. Trus baru pulang dari kantor jam 10 malem. Gila ga si tuh? Sebenernya Mami seneng si kalo kerja, dateng ke kantor ada yang dikerjain. Dan katanya kerjaan sekarang bener-beren dia suka. Tapi katanya, koq yang sekarang ini, dia udah dedikasikan hidupnya untuk kerjaan, tapi ga dapet appreciation yang layak dari kantornya (not only about the salary lho).

Trus ada lagi temen lama Bunda yang kerja di konsultan. Dia juga ga ngerasa puas ama kerjaannya. Katanya kerjanya gila-gilaan, tapi welfare karyawan ga terlalu jadi prioritas. Akhirnya dia juga berpikir untuk berhenti dan nyari kerjaan lain yang mungkin nanti jadinya juga konsultan lagi. Tapi at least dia mau coba cari yang lebih baik.

Ada lagi ni, beberapa temen di kantor yang juga udah merasa jenuh dengan pekerjaan sekarang. Alasannya beda lagi ni. Karena karir yang kayanya udah mentok aja, sepertinya udah ga bisa naik lagi katanya. Dan yang pasti masalah salary tetap jadi masalah penting. Emang di tempat Bunda kerja ini, salarynya terkenal ga oke.. ;p

Hmm.....ada begitu banyak alasan ketidakpuasan dalam kerjaan yang akhirnya mendorong orang untuk mencari pekerjaan baru ya? Apa ini juga berkaitan ama sifat manusia yang ga pernah puas ya?
Tapi menurut Bunda, sah-sah aja si kalo orang tidak puas dengan pekerjaannya lalu mencari pekerjaan yang baru. Soalnya pekerjaan adalah seperti 50% dari hidup kita. Bayangin aja, setiap hari kita dituntut untuk 8 jam ada di kantor. Itu minimal lho. Bisa jadi lebih kalo ada pekerjaan mendesak dan akhirnya harus lembur. Trus perjalanan menuju dan dari kantor bisa memakan waktu 2 jam bahkan lebih. Bener kan setengah hidup kita adalah pekerjaan?

Ada orang yang pernah bilang, "love what u do". Maksudnya supaya kita mencintai apa yang kita jalani sekarang. Dalam hidup, kita ga melulu harus berpegang pada prinsip "do what u love". Kalo kaya mau kuliah, pasti kita milihnya jurusan yang menurut kita akan kita sukai kan? Tapi kalo udah masalah kerja, katanya jangan punya prinsip yang begitu lagi. Nah, bingung ga si? Kalo kitanya udah berusaha untuk mencintai apa yang kita kerjakan sekarang, tapi ternyata si pekerjaan tidak 'mencintai' kita, then what should we do? Just like when we made a commitment when we get married. Kita udah mengabdikan hidup seutuhnya untuk komitmen perkawinan itu, tapi si pasangan tidak memberikan balasan yang sesuai, what should we do? Ke married counselor? But if this is not working? Maybe divorce is the answer, right?
Sama aja kan ama pekerjaan? (sedikit mengutip kata-kata Mami ni)

No comments: