Wednesday, November 5, 2008

Sekolah.....oh sekolah.....

Wednesday, 5th of November 2008

Pagi ini Ayah ama Bunda telat banget pergi ke kantornya. Tapi gapapa si, soalnya Bunda lagi ga ada kerjaan ini. Cuma Ayah aja tuh yang seneng berisik kalo perginya telat, takut ga dapet lembur katanya....

Emang bener banget si, waktu di kantor, bunda lagi-lagi ga ada kerjaan. Dan lagi-lagi server di kantor error (udah ga keitung untuk yang keberapa kalinya ni). Jadilah Bunda mulai meng-create blog ini. Deuh...jenuh banget tanpa kerjaan. Oya, Bunda coba niru Ayah kalo kerja ni. Ayah bilang kalo lagi ga ada kerjaan, Ayah akan tetap berusaha ngirimin paling ga satu email kerjaan per hari. Nunjukin juga, se-ga ada-ga adanya kerjaan, tetep pikiran ke kerjaan. Biar keliatan exist lah, hehe... Bunda juga mau nyoba gitu ah. Jadi hari ini Bunda cari peluang untuk bisa ngirim, paling ga satu email. And I did it!!

Selain itu, Bunda juga mulai browsing-browsing mengenai metode Montessori dalam pengajaran. Coba baca di Wikipedia (http://en.wikipedia.org/wiki/Montessori_method), koq bikin lieur ya? Beneran bingung deh Bunda, gimana pengaplikasian metode ini dalam pengajaran, maksudnya realnya gimana?
Hmm...mungkin emang harus dateng ke sekolah, nanya ke guru-guru di sana gimana penerapan sebenernya metode Montessori ini. Tar ah, Bunda mau niatin banget dateng ke Kidea itu. Mungkin hari Sabtu kali ya, biar ga perlu bolos dari kantor?

Selain browsing, Bunda juga nanya-nanya ke beberapa orang di kantor, tentang sekolah anak. Ada Ibu yang bilang anak-anaknya baru sekolah umur 4 tahun, langsung masuk TK. Wah, ga bisa dijadiin perbandingan ni.
Ada juga Tante Rita yang punya ponakan masuk sekolah umur 3 tahun. Di daerah BSD sana. Biaya masuknya 2.5 juta dan bulanannya 175 ribu. Dan itu sekitar 2 tahun yang lalu! Kayanya ga jauh beda ya ama si Kidea? Kayanya emang segitu standar sekolah zaman sekarang. Fyyyuuuuuhhhh........!!!!

Trus siang-siang Bunda nelpon Effan. Wah....sekarang Effan kalo ditelpon bawel banget deh! Susah banget mau memutus pembicaraan. Trus kalo Bunda nelpon, pasti ada pertanyaan awal, "Ayah mana Bunda?" Kalo dijawab Ayah lagi di Gikoko, pasti deh Effan langsung ngomongin masalah yakult ama susu indomilk. Emang, jatahnya Ayah di kantor hampir selalu dibawa pulang buat Effan.

Karena ga ada kerjaan, jadinya Bunda hari ini pulang cepet. Tapi Ayah ga pulang cepet, kata Ayah mau nungguin ga macet dulu, kan bawa mobil hari ini. Soalnya di Condet kan lagi ada galian tuh, macetnya bikin jadi gila deh!!
Di rumah, pas lagi berdua aja ama Effan, Bunda mulai ngajak Effan pegang pensil. Ternyata Effan belum bisa lho megang pensil yang bener.
Deuh...Bunda ngerasa salah ni, selama ini ga pernah ngajarin Effan. Kayanya motorik kasar Effan berkembang cukup baik, tapi motorik halusnya masih berantakan banget. Bunda nyesel banget ga terlalu memperhatikan masalah motorik halusnya Effan. Moga-moga belum terlambat. Selama ini Bunda perhatikan, Effan itu ga seneng banget duduk diam dan manis, kecuali lagi main mobil-mobilannya. Bunda anggap itu wajar aja. Tapi koq sekarang kayanya, salah ya ngebiarin aja kaya gini. Dari sekarang Effan harus dilatih untuk mau duduk manis. Kalo engga, gimana mau sekolah nanti...
Jadi tugas Bunda sebagai ibu bertambah malam ini. Harus mulai melatih kemampuan motorik halus Effan biar perkembangannya bisa berlangsung optimal. Semoga Ayah dan keluarga yang lain bantu Bunda deh. Termasuk Mbak Asih yang tiap hari bareng Effan.

No comments: