Tuesday, November 4, 2008

Kapan Effan sekolah?

Tuesday, 4th of November 2008

Bunda hari ini ga ada kerjaan yang berarti ni. Jadinya nyampe kantor cuma bisa bengang bengong, bingung mau ngapain. Bener-bener ga produktif deh ini. Ternyata Mami bener. Dulu Mami waktu di Bappenas, katanya banyakan nganggurnya ketimbang kerjanya. Jadinya Mami ga betah dan akhirnya resign. Emang ternyata ga enak banget, dateng ke kantor pagi-pagi trus ga ada apa-apa yang bisa dikerjakan. Bunda beneran pengen nyari kerjaan baru ni. Koq kayanya otak ga dipake secara maksimal ya...sayang aja kayanya. (eh, koq jadi curcol ya?)

Sekarang umur Effan udah 2 tahun 8 bulan. Udah sering banget orang-orang nanya, kapan Effan mau sekolah. Dari dulu Bunda emang pengen Effan cepet sekolah. Ga mau tiba-tiba langsung masuk TK aja. Soalnya sosialisasi Effan kan terbatas banget. Hampir ga pernah keluar rumah, bikin Effan ga punya temen sebaya. Jadi dia bisa cepet akrab ama orang dewasa, tap kalo ama anak kecil, ga bisa akrab.
Tapi keterbatasan informasi bikin niat itu tak kunjung terlaksana. Apalagi tinggal di Jakarta Timur, pilihan sekolahnya ga banyak.

Weekend kemaren, Bunda minta tolong Mami untuk telponin Kidea yang preschool itu, yang di Dewi Sartika. Bunda ga pede gitu mau nelpon.
Padahal Bunda yang ibunya Effan, hehe...Dan mumpung Mami mau juga, ya sudahlah. Palagi kalo Mami nanyanya pasti bisa detail. Mami gitu loh...(perfeksionis banget deh!!)

Trus Mami telponin Kideanya. Tapi ga terlalu banyak informasi yang didapatkan. Yang pasti katanya Effan masuknya ke kelas Playgroup, soalnya umurnya udah 2;6 lebih. Trus biaya masuknya (annual fee) 1 jt dan bulanan 350 rb. Bunda langsung pusing dengernya. Mahal banget
ya sekolah zaman sekarang? Ini baru playgroup lho...Trus pertemuannya 3 kali seminggu masing-masing 2 jam. Bisa ikut trial dulu si...Jadi rencananya nanti Effan mau Bunda ajak dulu ikut trialnya. Jadi agak nyesel, kenapa ga kepikir waktu Gayek ada di sini ya?


Oya, kan Bunda ga ada kerjaan ni di kantor, jadi Bunda browsing-browsing deh, mau tau tentang Kidea ini. Ternyata hasil browsingnya, ga ada yang negatif. Trus akhirnya sore itu Bunda ngajakin Ayah mampir ke Kidea. Ternyata udah tutup (ya iyalah, udah hampir jam 6 sore). Tapi masih ada yang bersih-bersih di sana. Ternyata tempatnya lumayan bagus. Ok lah...!! Cozy juga.. Dan ternyata lagi, ini pake metoda Montessori dan banyak make bahasa inggris. Wah, ok banget ni. Ayah juga keliatan senang kalo Effan bisa belajar English.

Trus nyampe rumah, Bunda ketemu Om Sandro yang langsung nanyain hp lamanya yang udah dikasi ke Effan. Ternyata Om Sandro ga betah pake hp Nokia barunya. Jadi mau balik lagi deh ke hp lama. Yaaa......batal deh Effan dapet hp baru. Malah Ayah ni yang dapet hp baru. Jadinya hp baru Om Sandro buat ayah.
Aya aya wae ni....

No comments: