Sunday, November 9, 2008

Hari buat Mazda...


Sunday, 9th of November 2008

Pagi ini, Ayah dan Bunda ikut misa di Gereja Antonius jam 7.15. Ikut misa pagi biar enak kalo nanti mau ngapa-ngapain. Biar ga ada utang ke gereja lah...
Seperti biasa, kalo abis misa di depan Gereja banyak banget yang jualan makanan, jadi Ayah ama Bunda sarapan dulu di depan gereja. Pas sarapan, Bunda kepikiran untuk ngajakin Ayah cuci mobil ke Pancoran. Udah lama banget ga dicuci si mazda itu. Kalo ga salah, sebelumnya itu dicucinya pas sebelum lebaran. Udah lama banget kan tuh? Dan mumpung masih pagi juga, moga-moga belum terlalu rame dan kayanya Effan bakal bangun siang, jadi ga bakal jadi kepikiran banget.

Jadilah pagi ini Ayah ama Bunda ke Pancoran dulu buat cuci mobil. Biar ga bosen, di lampu merah ada yg jual koran, beli Kompas dulu. Nyampe di tempat cuci mobil, ternyata cuci manualnya ngantri banget. Ya udah, jadinya cuci otomatis deh. Udah otomatis aja, lumayan nunggunya sampe 40 menitan kayanya. Jadi nyampe rumah lagi udah hampir jam 10 deh.

Di rumah ternyata Effan da bangun dan lagi disuapin sarapan. Tapi makannya susah banget. Trus disuruh minum susu juga ga mau. Ngemil juga ga mau. Bingung maunya apa!
Akhirnya diajak mandi ama Ayah dengan penuh perjuangan. Setelah diiming-imingi dengan kata-kata kalo kita mau pergi, jinak juga dia, mau pake baju ga marah-marah.

Emang siang itu rencananya Ayah mau ngajakin kita ke bursa mobil di Kemayoran. Ayah mau ngajak Effan biar Effan biasa ke bengkel dari kecil. Biar nanti udah gede, ga jadi asing ama bengkel mobil (ya bolehlah, biar nanti Bunda tau beres aja, hehe). Ayah pengen beli tv buat di mobil. Udah cita-citanya Ayah emang pengen punya tv di mobil. Tapi karna Ayah ga ngerti jalan ke Kemayoran, jadi ngajakin Om Eko juga. Trus Mama juga ikutan tuh.

Berangkat dari rumah sekitar jam 11. Nyampe sana siang-siang gitu deh. Abis parkir mobil, trus mulai deh huntingnya. Tapi baru masuk dua toko, udah deal aja tuh tvnya. Ternyata lumayan mahal ya tv mobil?! Tapi udah keren banget. Sagala aya gitu...
Ternyata Mama ikutan karna ada maksud lain. Pengen benerin AC mobil. ACnya emang ga dingin si. Masa dinginnya pas malem ato lagi ujan gitu. Ga penting banget. Ya udah akhirnya ada dua pekerjaan, install tv ama benerin AC.
Ternyata kedua pekerjaan ini makan waktu lamaaaaaa banget. Effan da sempet tidur dan bangun lagi, tapi kerjaannya belum selese.
Toko-toko juga udah banyak yang tutup. Hampir maghrib, baru deh kita jalan pulang. Karna mampir dulu buat makan, jadi baru jam 7 malem nyampe rumah. Wah, beneran deh, hari ini didedikasikan buat si mazda.
Sampe di rumah, keliatannya Effan kecapean. Ada aja gitu tingkahnya. Hmm....moga-moga ini ga justru bikin Effan kapok ke bengkel mobil. Tar kalo mau dibawa lagi ke bengkel mobil, jangan yang lama-lama banget gini deh, biar beneran ga jadi kapok...

No comments: