Saturday, November 15, 2008

Lamaran


Saturday, 15th of November 2008

Hari Kamis malam, Tante Inda sms Bunda dan bilang kalo hari Sabtu ini keluarga Om Doddy bakal datang untuk melamar. Hmm....agak dadakan ya. But it's ok, ga ada rencana juga hari ini. Jadi pagi-pagi Bunda dianterin Ayah ke Pasar Minggu sebelum Ayah berangkat kerja. Mumpung Effan juga belum bangun, jadi lebih enak untuk pergi.

Jadi pagi itu Bunda bantu-bantu Opung Debbie deh di dapur. Mami juga mau dateng, tapi belum nongol. Menjelang jam 9, baru Mami dateng. Ga lama setelah Mami dateng, keluarga Om Rudolph juga dateng. Cici Gaby dan Michelle juga ikut.

Sekitar jam 10, acara dimulai. Karena ga ada Effan, jadi Bunda ga terlalu repot dan masih bisa mengikuti acara, tapi sambil main sama Cici Gaby. Tadinya bingung, Effan mau disuruh nyusul atau engga. Akhirnya Bunda nelpon ke rumah, minta Effan nyusul ama Mbak Asih, pake ojek Pak Nandang. Sekitar jam 11, Effan datang. Trus Bunda mencoba mendorong Effan untuk mau main ama Cici Gaby dan Michelle. Tapi seperti biasa, Effan ga mau. Effan datang membawa mobil-mobilannya yang banyak itu. Jadi dia asyik aja sendiri ama mainannya. Cici Gaby ama Michelle yang sepertinya mau bermain dengan Effan, dicuekin aja...

Deuh...bingung, gimana caranya ya biar Effan bisa cepet akrab ama anak kecil. Kenapa kalo ama orang dewasa, dia bener-bener cepet bisa akrab, tapi ama anak seusianya, malah susah banget?
Sayang, Cici Gaby dan Michelle ga bisa lama-lama di rumah Opung Debbie karena Om Rudolph ada keperluan lain. Padahal Bunda berharap Effan bisa ketemu cukup lama ama Cici Gaby dan Michelle dan berharap kedua gadis centil itu menggoda Effan dan akhirnya Effan bisa akrab ama mereka.

Kenapa ya, Effan ga bisa banget cepet akrab ama anak-anak seusianya? Mungkin banget si gara-gara dia memang sangat jarang bersosialisasi ama anak-anak seusianya dan lebih sering ketemu ama orang-orang dewasa. Inilah susahnya kalo tinggal di rumah yang lokasinya di pinggir jalan. Jadinya anak ga bisa kemana-mana. Di rumah aja terus...Ga bisa pergi keluar dari pagar rumah!
Kayanya enak kalo ngeliat orang punya anak dan tinggalnya di kompleks. Anak-anaknya bisa diajak pergi keluar rumah dan kayanya aman-aman aja. Hmm...kira-kira apa ya solusinya biar anak bisa tetap bersosialisasi walaupun tinggalnya di pinngir jalan besar kaya gitu? Sekolah mungkin ya??

No comments: