Friday, November 21, 2008

Koq caper banget si sayang??

Friday, 21st of November 2008

Om Feri hari ini udah ga ikut pameran pertahanan lagi karna emang tugasnya di sana udah selese. Jadilah hari ini sesiangan Effan main ama Om Feri. Wuih....Effan seneng banget tuh. Lumayan jadinya ga sama Mbak Asih doang di rumah.
Oya, hari ini Om Feri ulang taun (thanks to Om Wimbo yang ingetin Bunda kapan Om Feri ulang taun ;)). Mumpung Om Feri pas ulang taun di sini, jadi Bunda bilang ke Ayah untuk beliin kue ulang taun buat Om Feri. Boleh kan sesekali ada perayaan untuk Om Feri ;)

Jam 8 malam, Om Wahid juga datang ke rumah. Yaahh...kan weekend juga, jadi besok udah ga harus kerja, dan bisa nginep di sini.
Jadilah tiup lilinnya malam ini, setelah semuanya di rumah. Mama udah pulang dan Om Wahid ama Tante Ita juga udah datang.

Now the story is begin. Suasana yang rame ini bikin Effan jadi caper banget!! Aduh...cape banget deh ngeliatnya. Lari sana sini ga jelas juntrungannya. Loncat-loncat ga jelas. Pukul-pukul orang. Fyuuuhhh.....Bunda yang liat jadi pusing ni!
Kenapa ya setiap ada banyak orang di rumah, Effan jadi caper ga karuan gini. Kalo Bunda pikir-pikir si, Effan kan udah dikasi perhatian yang besar dari kami, kenapa masih harus caper. Apa karena perhatian yang terlalu besar dari kami ya, jadi kalo ada orang lain dia juga berharap ada perhatian seperti itu juga dari orang lainnya.

Bunda agak bingung gimana menghadapinya. Selama ini si, kalo udah keterlaluan, Effan 'dikurung' di kamar dulu beberapa saat. Paling lama juga cuma 2-3 menit aja. Biasanya setelah itu dia bakal lebih kalem, tapi ga lama sesudahnya, balik lagi caper banget.
Kalo hasil dari baca-baca si, katanya kalo anak kaya gini, jangan dikasi perhatian dan jangan ditanggapi. Tapi koq kalo Effan digituin, ga bisa ya. Kayanya dia malah jadi nyari-nyari hal lain yang lebih menyebalkan untuk caper. Dan lagian orang-orang baru kan suka ga ngerti kalo situasi seperti ini sebaiknya gimana. Banyak yang malah menganggap kelakuan Effan ini, sesuatu yang lucu. Ini juga bikin Effan ngulang-ngulang lagi perbuatannya.
Ah...bingung!!

No comments: