Wednesday, March 31, 2010

Mandinya Lama Bangeeettt....

Wednesday, 31st of March 2010

Karna kemaren pulang sore ketemu ama jalanan yang super duper macet, jadi hari ini Bunda ga mau mengulangi kejadian yang sama lagi dan pulang cepet dari kantor. Agak malu jadi orang yang pertama pulang. Tapi berhubung tadi juga yang pertama datang, ya sudahlah.... ;)

Sampai di rumah, ternyata Effan baru bangun tidur dan sedang bermalas-malasan aja di kamar Gayek. Dan dia masih menggunakan seragam sekolahnya. Padahal biasanya Effan rajin lho ganti baju, entah kenapa pulang sekolah tadi Effan ga mau disuruh berganti pakaian.

Jadi sore ini Bunda punya kesempatan untuk memandikan Effan. Tumben lagi ni, nyuruh Effan mandi ga susah. Ga harus maksa-maksa Effan untuk masuk ke kamar mandi. Kebetulan Effan mau pipis, jadi sekalian aja disuruh buka semua baju. Dan dia tidak menolak.

Seperti biasa, mandi diawali dengan mencuci rambut, menyabuni seluruh badan, dan kemudian Effan masuk ke dalam ember dan menyikat gigi. Embernya udah mulai sempit ni, sampai kapan ya, Effan bisa masuk ember ini? Bunda menemani Effan sampai Effan menyikat giginya dan kemudian keluar dari kamar mandi dan membiarkan Effan asyik sendiri dengan mainan-mainannya yang selalu menjadi temannya saat mandi, termasuk sikat gigi bekasnya yang juga dijadikan sebagai mainan. Naahh.... masalah dimulai ni. Kalo udah asyik gini, Effan bisa lupa waktu. Effan bisa jadi sangat asyik bermain hingga air yang semula hangat menjadi dingin, hingga kulitnya menjadi berkerut karna kedinginan, hingga akhirnya setengah jam lebih berlalu tanpa berasa. Bunda bolak balik ke kamar mandi mengajak Effan keluar, tapi tidak diindahkan. Fyyyuuhh...... koq anak kecil seneng banget main air ya??

No comments: