Thursday, April 1, 2010

White Thursday

Thursday, 1st of April 2010

Hari ini adalah Kamis Putih yang adalah peringatan perjamuan terakhir Yesus dengan para muridNya. Hari ini mengawali tri hari suci yang merupakan bagian-bagian dari perayaan Paskah.

Karna hari ini adalah hari kerja, jadi Bunda harus cepat-cepat pulang dari kantor, biar bisa mengikuti misa yang jam 7 malam. Karna mau ngajak Effan juga, jadi harus cepat biar bisa mempersiapkan Effan dulu.

Karna Ayah dari TPA dan kena macet yang lumayan, jadi Ayah agak lama sampai di rumahnya dan akhirnya kita agak mepet sampai di gereja. Untunglah gereja tidak terlalu padat. Mungkin karna ini misa kedua dan masih ada misa lagi sesudah ini. Ga padat, bukan berarti kita dapat duduk di dalam. Tetep dapat duduknya udah di luar.

Ugh.... sepanjang misa, Effan menjengkelkan ni. Reweeeeeellll banget!! Ga mau diatur. Ga mau nurut kalo dikasi tau. Minta ke toilet padahal ternyata ga terlalu urgent. Minta dibeliin teh botol padahal masih misa. Bolak balik tempat duduk sehingga menggganggu umat lain. Huhu.... pusing deh! Dan setelah Bunda runut-runut, sepertinya ini karna Effan mengantuk karna ga tidur sore. Hmprfh.... jadilah ini misa Kamis Putih paling tidak khidmat yang pernah Bunda ikuti. Sampai khotbah pastornya aja Bunda ga denger :( Sepertinya lain kali kalo mau ngajak Effan ke gereja, lebih baik mengikuti misa yang memang khusus anak-anak...
Dan bener aja, sampai di rumah, diberi minum susu, Effan langsung tertidur pulas.

No comments: