Friday, April 16, 2010

I Love You, Bunda!

Friday, 16th of April 2010

Saat ini, Effan senang mengatakan. "I love you, Bunda!", sambil mencium Bunda entah di pipi ataupun di bibir. Sering kali ia mengatakan ini setelah dia berbuat hal yang menjengkelkan. Kalo udah gini si, Bunda ga akan sanggup marah-marah dan ngedumel lagi. Tau aja gimana meluluhkan hati Bunda. ;)

Tapi kenapa ya, cuma ke Bunda aja Effan senang mengucapkan I love you? Bahkan ke Ayah pun, menurut pengakuan Ayah, Effan tidak pernah mengucapkan I love you. Paling Effan cuma mau mencium Ayah saat mau tidur.

Hmm... kalo diingat-ingat, yang sering mengucapkan kalimat ini ke Effan, ya cuma Bunda. Dari Effan masih kecil banget, Bunda udah sering bilang I love you, sambil memberikan pelukan dan ciuman. Dari sini sepertinya Effan meniru dan karna cuma Bunda yang biasa begini, prakteknya pun hanya ke Bunda saja.

Pertanyaan berikutnya. Kira-kira Effan paham ga si, apa makna kalimat I love you? Kalo menurut Bunda, dia paham apa maksudnya. Dengan pelukan dan ciuman yang Bunda berikan saat mengucapkan I love you, pastilah Effan tau bahwa dengan mengucapkan kalimat itu, artinya Bunda mempunyai kasih sayang yang diberikan kepada Effan.

Hmm.... sepertinya menunjukkan sikap saling mencintai ini perlu ya, jadinya semua tau kalo kita adalah keluarga yang penuh kasih sayang, hehe.... Lagian kalo kata rubrik-rubrik psikologi anak, saling mengungkapkan kasih sayang memang dianjurkan sejak dari kecil di rumah.

No comments: