Tuesday, April 6, 2010

Tapi....

Tuesday, 6th of April 2010

Sekarang, Effan yang super duper bawel punya kebiasaan baru dalam mengucapkan suatu kalimat. Hampir dalam setiap kalimatnya, dia selalu memasukkan kata tapi. Ga cuma satu, bahkan dalam satu kalimat singkat, Effan bisa mengucapkan kata tapi hingga empat kali. Kalo kata Ayah si, ini karna kebiasaan Gayek yang juga sering menggunakan kata tapi. Misalnya saat kondisi seperti ini: Effan meninggalkan kamar dan kemudian Gayek mengganti channel tv menjadi selain tontonan favorit Effan. Kalo Effan protes, Gayek biasanya berkata, "Tapi kan Effan keluar kamar....!" Padahal di kalimat itu sebenarnya tidak membutuhkan kata tapi kan?

Akhirnya Effan mengadopsi begitu saja kalimat dengan kata tapi itu. Misalnya saja begini, "Tapi tadi aku beli permen di Giant tapi tadi ada dua tapi...."
Hahaha........ lucu mendengarnya, tapi harus dikoreksi ni, biar kesalahannya ga makin melebar dan akhirnya menjadi kebiasaan yang sulit dihilangkan. Jadi setiap kali Effan berbicara dengan banyak kata tapi, Ayah dan Bunda akan segera memperbaiki kalimatnya.

No comments: