Wednesday, April 14, 2010

Let's Counting

Wednesday, 14th of April 2010

Effan kalo makan chacha, biasanya ga langsung dari bungkusnya, tapi dikeluarin dari bungkusnya dulu, trus dimasukin ke wadah sesuatu yang memiliki tutup. Demikian pula kali ini. Chachanya dimasukin ke sebuah wadah kecil, tapi bukannya dimakan, Effan malah senang memainkan chachanya. Kali ini temanya adalah counting. Jadi chacha yang terdiri dari 5 warna, dihitung masing-masing menurut warnanya.

Cara yang Effan gunakan, bisa Bunda simpulkan, diadaptasi dari cara gurunya mengajar di sekolah. Jadi Effan duduk dan di depannya diletakkan chacha di dalam wadah serta tutup wadah itu di samping wadahnya. Kemudian Effan akan berlagak seperti berpikir dan kemudian menunjuk Bunda sambil berkata, "Bunda, do you want to try the counting?" Lalu, dengan bahasa Inggrisnya yang masih berantakan, Effan pun menjelaskan bagaimana caranya. "Start with yellow!", kata Effan. Jadi Effan memerintahkan Bunda untuk mengambil chacha yang berwarna kuning dari wadah, kemudian ditaruh di atas tutupnya wadah itu sambil menghitung. Setelah selesai, Effan akan berkata, "Good Bunda!" Kemudian dilanjutkan lagi dengan, "Do you want to try again?" Saat Bunda mengangguk, Effan akan berkata sambil jarinya diketuk-ketukkan di dagu, "Hmm.... now the red colour!" Demikian terus sampai kelima warna diselesaikan. Setelah itu giliran Bunda yang berperan jadi Miss Bunda, dan Effan yang menjadi murid.

Hehe.... Bunda koq jadi geli sendiri ya bermain counting ini... Lucu aja ama cara Effan yang meniru gurunya seperti ini ;)

No comments: