Tuesday, March 2, 2010

Budhi Asih

Tuesday, 2nd of March 2010

Ternyata sakitnya Gayek tidak berkurang hari ini. Bahkan sepertinya menjadi lebih parah. Gayek hanya bisa tiduran di kamar. Bahkan Gayek sempat muntah. Gayek sama sekali tak berdaya lah pastinya. Effan pun tak sempat diurus oleh Gayek.

Untungnya Mami sudah ga lagi harus ke kantor. Sebenarnya jadwalnya Mami hari ini adalah untuk pindahan. Tapi karna kondisi Gayek yang seperti ini, Mami harus buru-buru ngeberesin kamar kostnya dan segera menuju Condet untuk mengurusi Gayek.

Dan sampai di Condet, tugas Mami adalah untuk merayu gayek agar mau dibawa ke rumah sakit dan mau juga dirawat kalo memang kondisinya sudah tidak memungkinkan untuk dirawat di rumah. Sepertinya tanpa kesulitan, Mami berhasil mengajak Gayek ke rumah sakit. Yang menjadi pilihan adalah RS Budhi Asih. Memilih rumah sakit ini karna lokasinya yang sangat dekat dengan rumah dan juga karna ini adalah rumah sakit pemerintah, sehingga Askesnya Gayek bisa digunakan.

Sayangnya kamar yang kosong hanya di ada untuk kelas II yang satu kamarnya diisi oleh empat orang. Karna menggunakan Askes, jadi biaya untuk kamar ditanggung, tidak perlu bayar. Yang harus bayar nantinya mungkin hanya obat-obatannya yang tidak ditanggung oleh Askes.

Walaupun empat orang sepertinya sedikit, itu salah besar. Karna yang nungguin bisa dua orang, bahkan lebih. Akibatnya suasana kamar lumayan berisik. Tapi mau pindah ke kelas yang lebih tinggi, sangat sulit karna semua kamarnya penuh. Gini deh rumah sakit milik pemerintah, harganya yang murah mengundang banyak kalangan masyarakat yang sedang sakit untuk dirawat di sini saja...





Hufff... untung banget ni Mami sedang ga kerja. Jadi malam ini Mami bisa nemenin Gayek di rumah sakit. Tapi kasian Effan. Hari ini Effan ga bisa sekolah dan jadi ga terurus karna dia ga mau diurus oleh pengasuhnya. Mandi ga mau, makan ga bener, tidurnya pun ga bener. Hadoohh..... kasiannya anak Bunda.. :(

No comments: