Tuesday, March 9, 2010

Pasar Gembrong

Tuesday, 9th of March 2010

Pulang kerja sore ini, Bunda udah niatin untuk ke Pasar Gembrong bersama Ayah. Tujuan pertama adalah untuk membeli kado ulang tahun Effan dan kedua untuk membeli souvenir perayaan ulang tahun Effan nanti di sekolah.

Karna pulang kantor juga udah sekitar jam setengah lima, jadi sampai di Pasar Gembrong pun udah lewat dari jam 5 sore. Walaupun udah sore, waktu kita sampai, aktivitas perdagangan masih kelihatan dimana-mana. Hampir semua toko masih buka. Hanya beberapa yang sudah mulai bersiap-siap untuk tutup.

Untuk souvenir ulang tahun, tadinya Bunda berencana mau membelikan puzzle kayu yang kecil, yang Bunda duga harganya di bawah sepuluh ribu rupiah. Tapi ternyata ga ada. Adanya yang besar yang harga satuannya 20 ribu. Akhirnya pilihan beralih ke kotak makan yang ukurannya tidak terlalu kecil yang merknya technoplas. Menurut si penjual, merk ini yang paling bagus dibandingkan merk lainnya yang dia jual. Tapi walaupun paling bagus, harganya tidak terlalu mahal. Ditawarkan 85 ribu selusin, berkat tawar-menawar turun menjadi 70 ribu per lusin. Lumayan kan, jadinya harga per satuannya ga sampai enam ribu rupiah. Selain tempat makan dan botol air minum, di toko ini juga dijual tas-tas sekolah yang juga sering dijadikan souvenir ulang tahun. Harganya pun juga murah. Untuk tas yang kecil, harganya hanya 60 ribu per lusin dan sepertinya masih bisa ditawar. Jadi kalo mau nyari benda-benda untuk souvenir ulang tahun, ga perlu jauh-jauh ke Asemka, di Pasar Gembrong juga ada dan harganya juga lumayan murah.

Setelah dapat souvenir, saatnya berburu kado ulang tahun. Rencananya adalah membeli scooter. Soalnya permainan ini cukup menguras energi, jadi cocoklah buat Effan, biar cepet cape dan bisa banyak makan dan cepat tidurnya ;)

Setelah agak berkeliling (ga lama-lama kelilingnya karna gang-gang di pasar ini sempit dan jadinya gerah banget dan bikin kita berdua banjir keringat), akhirnya menemukan scooter yang bahannya bagus dari besi dan kelihatan emang bagus juga buatannya. Dari ditawarkan 230 ribu, berhasil ditawar menjadi 210 ribu. Hmm.... walaupun gambarnya Thomas yang bukan karakter favorit Effan, tapi semoga Effan suka kadonya ini...

No comments: