Friday, March 12, 2010

Happy Birthday Effan!

Friday, 12th of March 2010

Hari ini adalah hari ulang tahun Effan yang ke-4. Bunda sengaja untuk cuti hari ini demi menemani Effan merayakan ulang tahunnya di sekolah. Bunda agak menyesal tahun lalu waktu ulang tahun Effan tidak dirayakan, padahal ternyata saat itu dia sudah mengerti tentang perayaan ulang tahun. Dan akhirnya selama setahun terakhir, setiap kali ada yang ulang tahun, Effan selalu berkata jika dia juga ingin ulang tahun dan juga menginginkan birthday cake. So... this is the day!! ;)

Untuk teman-teman sekolah Effan, Bunda sengaja tidak memberikan undangan. Ga enak kalo justru jadi merepotkan orang tua anak-anak yang lain untuk mempersiapkan kado. Lagian momen ulang tahun bagi Effan yang paling penting adalah birthday cakenya. Jadi cukup mempersiapkan birthday cake dan goody bag untuk dibawa pulang teman-teman Effan.

Urusan goody bag udah beres. Udah ditempel kertas juga yang bertuliskan Effan's 4th birthday celebration. Nah... ini ide Bunda. Cuma untuk pemberitahuan aja. Soalnya Bunda suka bingung kalo Effan dapat goody bag di sekolah, tapi waktu ditanya Effan ga tau atau lupa siapa yang berulang tahun. Kali aja ada orang tua lain yang suka penasaran kaya Bunda. ;)

Urusan birthday cake ni yang belum beres. Tapi Bunda udah pesen dari kemaren si. Dan Bunda minta dianterin aja langsung ke sekolah Effan. Kue yang dipesan adalah Triple Chocolate dari Harvest.

Menjelang bubaran kelas, acara ulang tahun Effan pun dimulai. Di Kidea, mereka mempunyai ritual tersendiri untuk yang berulang tahun. Anak yang berulang tahun, memegang globe kecil dan berjalan mengelilingi kertas yang diletakkan di lantai yang berperan sebagai matahari sambil bernyanyi, one year around the sun and now he is one year old. Ini dilakukan sampai sebanyak umur si anak. Kalo Effan, jadi empat kali kelilingnya.



Setelah itu acara potong kue dan kemudian langsung pulang dengan mendapatkan goody bag dan sepotong kue untuk masing-masing anak. Walaupun singkat dan sederhana, Bunda bisa lihat betapa excitednya Effan diberi hadiah perayaan ulang tahun ini. Dan waktu pulang ke rumah, waktu masih di mobil, Effan yang biasanya susah disuruh makan apapun, sangat menikmati kue ulang tahunnya. Sampe habis banyak lagi. Wow...



Ayah agak sibuk hari ini, jadi pulangnya agak malam. Effan yang sebenarnya udah ngantuk, Bunda paksa untuk tetap bangun karna Ayah mau memberikan hadiah ulang tahun. Dan akhirnya Ayah pulang dan memberikan scooter yang dibeli di Pasar Gembrong yang beberapa hari ini disembunyikan. Ternyata Effan suka scooternya. Dia langsung memainkannya ke sana ke mari. Dan langsung bisa lagi. Dan ternyata lagi, Om Sandro juga senang dengan sccoter ini. Jadi makenya gantian ama Effan deh. Kalo Effan pake sepeda, Effan pake scooter dan sebaliknya. Hmm... makin heboh aja ni berdua.. ;)
Once again, Happy Birthday My Lovely Boy.... :)

No comments: