Thursday, March 5, 2009

Si Sok Gengsi

Thursday, 5th of March 2009

Tadi malam Bunda ditemenin Ayah di rumah sakit. Entah kenapa, Ayah ngotot mau gantiin Gayek nemenin Bunda. Pagi sebelum Ayah berangkat kerja, Bunda minta Ayah mandiin. Ga mau lagi deh dimandiin ama suster. Ga nyaman!! :(

Oya, infus Bunda dicabut pagi ini. Soalnya tangan Bunda udah mulai sakit dan membengkak. Dan kemungkinan udah ga ada lagi obat-obatan yang harus masuk lewat infus. Karna udah ga harus diinfus lagi, Bunda punya ide ni. Kan Ayah mau setengah hari aja kerjanya. Gimana kalo Ayah nanti pulang kerja, mampir dulu di rumah, ajak Effan ke rumah sakit. Gayek juga ga perlu dateng pagi-pagi. Bunda juga udah ga terlalu butuh ditemenin ni soalnya. Jadi nanti aja sekalian barengan ama Ayah dan Effan.

Tapi sayangnya ada masalah ni. AC mobil bermasalah. Udah berasa dari beberapa hari yang lalu si, tapi karna belum sempet ke bengkel, jadi belum diapa-apain. Karna pulang cepet, Ayah mampir dulu ke bengkel. Ternyata makan waktu cukup lama. Jadi ke rumah sakitnya udah menjelang sore. Dan keburu udah hujan juga. Tau dunk, kalo hujan, jalanan kota ini jadi macet. Dan kemacetan yang ini lebih disebabkan oleh motor-motor yang berlindung di Terowongan Casablanca. Gara-gara itu, kemacetan jadi mengular. Hujan deres, AC rusak, jadi pada kaya di sauna tuh di mobil. Kasian Effan.

Kayanya udah menjelang jam 3 deh, akhirnya rombongan 3 generasi ini sampe di rumah sakit. Karna ga boleh masuk ke kamar perawatan di lantai 3, jadilah Effan duduk di kursi-kursi yang ada di lantai 2. Dan karna Bunda kondisinya juga udah ok, jadi Bunda udah dibolehin jalan-jalan di dalam rumah sakit.

Waktu kami ketemu, Effan sama sekali ga nunjukkin kalo dia kangen. Ga ada yang namanya lari menghambur ke pelukan Bunda kaya di film India. Ga ada ekspresi berlebihan. Ga ada kata-kata. Yang bisa nunjukin dan bicara kalo dia kangen, cuma matanya. Haduh....anak Bunda, gengsian banget si...

Sebelum ke rumah sakit, kan Effan minta beli JCo dulu. Mungkin ini salah satu hal lain yang nunjukin kalo dia kangen. Dia mau makan JConya disuapin ama Bunda. Dan 2 buah JCo bisa habis dalam waktu sekejab. Senangnya..... ;)

Ternyata macetnya lalu lintas hari ini sangat luar biasa. Sampe-sampe dokternya Bunda juga ga bisa dateng karena terperangkap macet. Jadinya Ayah, Effan, Gayek, dan Mama juga bingung mau gimana pulangnya, secara macet banget dan mobil ga ada AC. Akhirnya Effan, Gayek, dan Mama baru pulang menjelang jam 9 dijemput ama Om Eko. Dan Effan juga udah sempet ketiduran di rumah sakit, walaupun di perjalanan pulang dia malah bangun lagi. Dan Ayah akhirnya temenin Bunda lagi di rumah sakit, apalagi karna besok mau cuti.

No comments: