Friday, March 20, 2009

Kampanye = Macet = Bis Langka ; Progress Report

Friday, 20th of March 2009

Pagi ini Bunda ngajak Ayah pergi lebih pagi dari biasanya. Seperti biasa di hari Jumat, di kantor Bunda ada senam pagi dan Bunda pengen ikutan. Karna berangkat pagi, Bunda memilih naik bis di Cawang aja, ga di depan BKN seperti biasa. Tapi koq masih pagi gini, udah ada penumpukan penumpang ya? Dan kenapa bisnya lama banget baru datang. Udah gitu bisnya penuh sesak, kita di dalemnya bener-bener kaya sarden dalam kaleng deh. Hmm....ada apa ya?

Sorenya Bunda pulang tenggo karna berniat mau ikut jalan salib di gereja. Tapi ups....kenapa jalanan depan MPR macet banget. Ga cuma jalan arteri yang macet, tapi juga jalan tol. Tadi di kantor banyak yang bilang, hati-hati dan hindari jalan sekitar Gelora Bung Karno karna ada kampanye Partai Demokrat. Tapi apa iya, imbasnya sampe ke sini.

Ternyata ga perlu nunggu lama untuk tau jawabannya. Dari bis-bis yang lewat, udah keliatan banget kalo bis-bis ini adalah bis carteran partai demokrat. Ada spanduknya, ada poster-posternya, dan ada massa yang memakai atribut partai demokrat. Pastilah ini akibat kampanye partai itu.

Sambil nunggu dengan harap-harap cemas karna takut ga dapat bis yang nyaman, Bunda coba akses internet via telpon. Emang bener, bubaran kampanye di GBK, bikin jalanan utama Jakarta jadi macet. Untungnya Bunda ga sampe lama banget nunggu bisnya. Dan beruntung banget, dapet bis AC yang masih sepi, jadi bisa duduk. Bisnya jalannya pelan banget. Bunda sampe ketiduran di bis. Oya, waktu bisnya sampai di Semanggi, banyak banget penumpang yang menyerbu masuk. Udah ada penumpukan penumpang (istilah koran banget ya? ;p) di halte. Wah...ternyata emang bis lagi langka ni. Akhirnya Bunda sampe di gereja jam 18.35. Udah telat banget. Seharusnya bisa sampe dari satu jam sebelumya. Huuhh....kesel banget deh, kampanye koq ya merugikan rakyat. Ya macetnya, ya bikin bis jadi langka!!

Sampe di rumah, untung ada penghiburan. Tadi siang ditemenin Gayek, Effan ke sekolah dan mereka ngambil progress report Effan untuk term 3 ini. Wow....ternyata banyak banget perkembangan Effan dibandingkan dengan term 2. Kalo sebelumnya, ga ada yang dikasi very good, sekarang udah banyak. Intinya. Effan udah mulai ga pemalu lagi di sekolah, kaya term 2 yang lalu. Senangnya....
Oya, hasil-hasil pekerjaan Effan di sekolah juga dibawa pulang. Banyak juga....

No comments: