Saturday, March 28, 2009

Happy Birthday Opung

Saturday, 28th of March 2009

Senangnya udah weekend lagi. Tadi malem, sekitar jam 10-an, Gayek nelpon Ayah karna Opung Debbie kondisinya malah lebih buruk dibanding kemaren dan kayanya udah perlu banget masuk rumah sakit. Seharian kemaren kayanya makanan dan minuman lebih banyak yang dimuntahin daripada yang bisa masuk dengan aman ke dalam perut. Dan memang, setelah diperiksa, ternyata Opung Debbie ga cuma kena infeksi saluran kencing, tapi juga thypus. Hmm....pantes muntah-muntah dan badannya panas banget gitu. Jadi agenda hari ini salah satunya adalah ke rumah sakit mengunjungi Opung Debbie.

Oya, hari ini kan ulang tahunnya Opung. Happy Wonderful Birthday Opung. 52 years old.....Wow....udah banyak ya? ;)
Menjelang siang, Opung ama Gayek dateng ke Condet dari Pasar Minggu sambil ngos-ngosan. Ternyata mereka berdua habis jalan dari PGC. Lagi-lagi Al Hawi ni. Ada perayaan Maulid Nabi sampai-sampai jalan kaki pun ga bisa karna ga ada spacenya. Dan jalanan udah ditutup untuk mobil dan motor. Huuhh.....jadi ngerusak weekend ni. Jadi males banget mau keluar karna harus muter.

Akhirnya, kita pergi juga ni dari rumah. Ada Ayah, Bunda, Effan, Gayek, Opung, dan Mama. Perhentian pertama mau ke rumah sakit. Wew....sampe rumah sakit, turun hujan deres banget. Emang Jakarta Selatan itu wilayah hujan ya? Sering banget lho hujannya turun segini deresnya. Karna ada kami yang datang nemenin Opung Debbie, Tante Inda dan Om Doddy bisa pulang dulu ni. Makan siang, beres-beres dll. Hmm....karna alamat bakal lama di rumah sakit, padahal Effan ga boleh masuk ke ruang rawat, jadi cukup Mama ama Opung aja deh yang nemenin Opung Debbie. Ayah, Bunda, Effan, dan Gayek pergi lagi ke perhentian berikutnya, ke toko kue. Setelah banyak berpikir, akhirnya Cheese Cake Factory yang ada di Tebet yang jadi pilihan. Setelah bingung-bingung mau kue apa, akhirnya milih blueberry cheese cake yang emang jadi salah satu andalan di toko kue itu. Trus balik lagi ke rumah sakit dan kemudian pulang ke rumah.

Akhirnya acara tiup lilin udah malem ni. Nunggu semua pada kumpul dulu, kita tiup lilin deh. Eh, ternyata enak juga ni kuenya. Berarti nanti-nanti boleh juga ni beli cheese cake lagi. Setelah acara tiup lilin, potong kue, dan makan kue yang terbilang sederhana ini, kita semua berangkat mau makan malam keluar.

Bingung mau makan dimana yang oke, akhirnya mengarah ke Tebet aja. Kan di Tebet banyak juga tempat makan yang enak. Dan ga sengaja, kita menemukan tempat makan yang namanya Raja Ketjil (ah...lupa tulisannya gimana). Setelah survei harga dan ternyata cocok di kantong, kita masuk deh. Di resto yang menyebut dirinya sebagai resto masakan peranakan, ternyata masakannya banyak yang bukan porsian, tapi untuk makan bersama. Jadi kita pesen beberapa menu untuk makan bersama. Surprisingly, Effan kannya banyak banget.

Tadinya rencananya mau makan seporsi nasi berdua sama Bunda, akhirnya Bunda cuma dapet seperempet porsi. Hmm...kalo gini, Opung sering-sering aja deh ulang tahun, hehe....
Seneng banget bisa makan dan kumpul seperti ini. Bunda jadi kangen masa kecil ni, hampir setiap makan malam kita semua kumpul di meja makan. Benar-benar memupuk kebersamaan dan ngangenin ;)

No comments: