Wednesday, March 11, 2009

Sekolah yuk Fan....

Wednesday, 11th of March 2009

Karna Bunda udah cukup segar, yang bermasalah cuma perban yang sering basah, jadi hari ini Bunda putuskan, Bunda aja yang nemenin Effan ke sekolah. Bangun pagi, langsung deh ngurusin Effan. Minum susu, mandi, trus makan sebelum berangkat sekolah. Karna males kena debu-debu jalanan, jadi Bunda minta tolong Gayek nganterin kami berdua ke sekolah. Jadi bertiga ni ke sekolahnya.

Sampe di sekolah, anak-anak masih bermain sendiri-sendiri. Begitu sampe, kami berdua ketemu ama Miss Vina. Ternyata Effan ngember ni, cerita ke orang-orang di sekolah kalo Bunda kemaren sempet sakit. Jadi Miss Vina tadi langsung nanya gimana keadaan Bunda waktu ketemu itu. Hmm...jadi ga enak. Dan waktu ketemu Miss Andrea, pertanyaannya juga sama tuh.

Tema sekolah minggu ini adalah beach. Jadi hubungannya ama pasir juga. Setelah bermain sebentar di lantai 2, anak-anak diajak ke playground di bawah. Di sini diadakan muscle worknya, yaitu memindahkan pasir dengan shovel ke dalam bucket. Eh, sebelumnya anak-anak dibiarkan main sendiri-sendiri dulu dengan bebas. Kan ada beberapa permainan tuh di playground itu. Tapi sayangnya Effan nempel terus ni ama Bunda. Sebel deh! Mau main, tapi harus ada Bunda. Pas muscle work itu juga gitu. Effan ga mau ikutan. Jadilah pas Effan lagi meleng, Bunda kabur dari sana. Bunda ga tau deh, jadinya Effan ikutan aktif ato engga.

Dari playground, balik lagi ke atas. Kegiatan selanjutnya adalah routine exercise alias senam. Bunda agak terlambat naik lagi ke lantai 2. Huff.....Effan masih belum mau ikutan senam ni. Tapi waktu Bunda ikut-ikutan senamnya juga, baru deh Effan mau ikutan. Setelah washing hand, selanjutnya anak-anak masuk ke dalam kelas dan makan.

Sambil anak-anak makan, Miss Andrea mempersiapkan kertas yang sudah ada gambarnya dan crayon. Selesai makan, dibagikanlah kertas ini, masing-masing anak mendapat 1 gambar. Kemudian juga dibagikan crayon, 1 kotak crayon untuk 2 orang anak. Tema gambarnya adalah suasana pantai sesuai tema minggu ini. Selama ini jika melihat hasil karya Effan dalam mewarnai, Bunda pikir Effan emang ga bisa mewarnai. Tapi ternyata teman-teman sekelas Effan juga masih belum bisa mewarnai dengan baik. Waktu itu yang duduk di sebelah Effan adalah Made. Cara mewarnainya ternyata lebih parah dari pada Effan. Ambil 1 warna crayon dan hanya mewarnai dengan 1 warna itu saja. Dan itu pun ga teratur mewarnainya, ga tiap objek diwarnai satu per satu.

Hmm...berarti Effan udah lumayan bisa mewarnai ni. Walaupun belum rapi, tapi dia udah bisa menggunakan berbagai macam warna dan mewarnai setiap objek satu per satu. =)

No comments: