Saturday, March 7, 2009

Hooray....Bunda may leave the hospital

Saturday, 7th of March 2009

Ternyata cairan bening itu masih keluar sampe pagi. Tapi setelah dikonfirmasi ke dokter, benar bahwa cairan itu adalah serum darah yang memang harus keluar. Jadi darah itu terdiri dari berbagai macam komponen. Ada leukosit, trombosit, haemoglobin, serum darah, dan lainnya. Saat operasi itu, serum darah, terpisah dari kesatuan darah yang lainnya. Dan serum darah ini yang biasanya terakhir keluarnya. Dan biasanya kalo setelah operasi, serum darah ini akan terus keluar selama luka operasi masih belum kering, yang artinya selama 1-2 minggu ini, serum darah itu akan terus keluar. Setelah tanya-tanya juga ke Tante Tika yang juga dokter, kejadian seperti ini memang sudah umum terjadi.

Akhirnya Bunda bisa pulang juga ni. Yang jemput rame gini. Ada Gayek, Ayah, Mama, Om Wimbo, dan Om Eko. Pulangnya pake mobil yang disupirin Om Eko ni. Soalnya mobil Mazda masuk bengkel tadi pagi untu benerin ACnya. Sebelum pulang, sempet samperin Mami dulu ni. Abis itu, langsung pulang. Ternyata jalanan di hari Sabtu siang ini lumayan macet ya?

Sampe di rumah, menemui Effan yang sedang nonton TV. Masih seperti biasa, tontonannya adalah playhouse disney. Ternyata masih gengsian aja ini anak. Ga ada sambutan dengan menghambur ke arah Bunda. Yang ada cuma cengiran senang. Bunda malah yang over senang. Emang super duper seneng si, bisa di rumah lagi, bisa bareng Effan lagi.

Ada lagi ni yang pengen banget dikerjain kalo udah di rumah lagi. Cuci rambut ke salon. Bunda belum bisa cuci rambit sendiri soalnya. Padahal rambut udah gatel ga kira-kira. Bayangin aja dari hari Selasa belum cuci rambut. Dan rambutnya juga kena cairan-cairan dari bekas luka operasi yang makin bikin rambut kotor. Jadi jadwal sore ini adalah ke salon. ;)

Wah....senangnya udah di rumah lagi. Senangnya bisa tidur di kamar dan tempat tidur yang biasa. Senangnya, bisa tidur di sebelah Effan :)

No comments: