Friday, March 13, 2009

Sekolah dan kontrol lagi

Friday, 13th of March 2009

Karna hari ini Mbak Asih masih di Sukabumi, jadi Effan ke sekolah hari ini ditemenin Bunda aja. Karna mobil dibawa Ayah dan emang Gayek juga mau pergi ke bandara, jadi ga mungkin nganterin, jadi kami pergi pake ojeg Pak Nandang. Tapi ternyata sial, sampe di depan PGC, ban motor ojegnya Pak Nandang malah kempes. Jadi ngelanjutin naik angkot deh ke sekolah.

Hari ini tema di sekolah masih tentang water and beach and anything related. Untuk science topiknya, ada percobaan fisika sederhana yang dipraktekkan. Kalo menurut Bunda, konsep ini mungkin masih agak berat untuk anak usia 3 tahun. Jadi ada 2 gelas yang berisi air biasa. Ke dalam masing-masingnya dimasukkan sebutir telur dan telur di kedua gelas tenggelam. Trus ke dalam salah satu gelas, dimasukkan garam yang kemudian dicampurkan dengan air. Dan telur dimasukkan ke dalam kedua gelas kembali. Yang masuk ke dalam gelas dengan air+garam, telurnya mengapung. Yup, pelajaran yang berhubungan dengan massa jenis. Tapi Bunda ga tau deh, sebenernya apa tujuan akhirnya. Biar anak-anak itu tau konsep sebenarnya tentang massa jenis atau biar mereka tau aja apa itu sinking dan floating.

Dan art hari ini juga masih berhubungan dengan tema beach. Art yang dikerjakan dengan menggunakan pasir. Boleh juga... ;)

Oya, ada yang ngerayain ulang tahun di sekolah hari ini. Sebenernya ultahnya juga kemaren kaya Effan. Huff...Bunda sedikit menyesal ni ga ikut ngerayain ultah Effan di sekolah karna ternyata persiapannya sederhana banget :( Tapi Effan emang belum ngerti banget si, jadi emang ga terlalu bisa dikenang juga ama dia. Ya sudahlah, masih ada tahun depan.

Sore ini Gayek pergi ke Makasar untuk mengunjungi seorang keluarga. Cuma beberapa hari si, lumayan juga Gayek bisa refreshing.

Hari ini jadwal kontrol Bunda ke dokter. Males banget mau pergi sendiri. Jadilah Bunda berinisiatif ngajak Effan aja biar ada temen. Lagian kan nanti mau dijemput Ayah ke rumah sakit, jadi lumayanlah Effan jadi joki 3 in 1, hehe.... Akhirnya sekitar jam 5, kami berdua naik taksi ke rumah sakit. Di rumah sakit, Effan juga jadi anak manis selama di rumah sakit. Ga banyak tingkah waktu Bunda diperiksa. Akhirnya semua jaitan operasi udah dibuka semua. Semoga ini yang terakhir deh urusan ama dokter bedah. Kapok!!

Karna urusan ama dokter ga lama, jadi nunggu Ayah agak lamaan ni. Kami berdua nunggu di lobi dan Effan sibuk explore semua hal, termasuk tempat sampah. Huff....
Dari rumah sakit, kita ga langsung pulang. Mampir dulu ke Kalibata dan makan McD. Sama Mama dan Om Eko juga. Hiks...Bunda lupa hari ini kan hari Jumat dan seharusnya berpantang :(
Jadinya malem deh baru sampe rumah lagi...

No comments: