Sunday, March 22, 2009

Around Jakarta

Sunday, 22nd of March 2009

Hari ini Ayah dan Bunda memulai hari dengan ke gereja. Pas pulang, Effan masih belum bangun ni. Udah mulai deh kebiasaan bangun siang kalo lagi libur. Akhirnya baru jam 10 Effan bangun. Ternyata Effan ngompol dan dia ga sadar, tetep tidur sampe celananya pun udah kering lagi.

Jadi bangun tidur ku terus mandi ni. Dan setelah mandi, langsung minum susu dan berangkat. Udah ada agenda yang cukup padat hari ini. Pertama mau ke Rawamangun, nemenin Gayek yang mau kirim paket ke Bukittinggi. Gayek ga mau ditungguin, jadi kami langsung deh ke Gramedia di Matraman. Ayah ni yang lagi pengen banget ke Gramedia. Dan kalo ke Gramedia bareng Effan, Bunda pasti jadi terjebak di bagian buku anak-anak. Tapi emang Effan udah cukup lama ga beli buku si. Jadi Bunda seneng juga ni bisa ke Gramedia bareng Effan.

Setelah ngambil buku "Dari Soekarno sampe SBY", Bunda dan Effan berpisah ama Ayah. Ayah ke buku yang berhubungan ama komputer, sedangkan kami berdua ke buku anak-anak.
Udah pasti kalo ngajak Effan, yang dilirik adalah yang berhubungan ama mobil. Di rak buku nemu 2 buku Cars, Effan langsung semangat pas ngeliat ada Lightning McQueen. Buku yang masih di dalam plastik, dia minta bukain. Pengen langsung dibaca kayanya. Trus kali ke rak lainnya. Nemu lagi ni buku yang ada gambar mobilnya. Buku ini banyakan gambarnya daripada tulisan. Jenisnya buku berjendela. Ada beberapa gambar yang di baliknya ada gambar lain. Setelah sepakat ama Effan, akhirnya Effan setuju untuk bawa pulang ketiga buku ini. Trus dia minta pulang deh. Jadi kami cari Ayah, ke kasir, dan jalan lagi.

Next destination adalah RS Dharmais. Ada teman kerja Bunda yang lagi dirawat di sini. Brrr.....begitu masuk, koq Bunda ngerasa auranya agak ga enak ya? Beda aja ama kemaren ke RSB Bunda yang auranya begitu ceria. Ya....maklum si, namanya juga rumah sakit kanker. Kalo denger cerita-cerita tentang pasien-pasien di sini, juga bikin hati jadi sedih. Cerita tentang kemoterapi, makan yang harus dari lubang di leher.
Bunda ga lama-lama di sini. Soalnya Effan ama Ayah nunggu di luar. Anak di bawah 12 tahun kan dilarang untuk masuk. Dari rumah sakit, kami pulang. Effan makan dulu sebelum minum susu dan akhirnya tidur siang. Lumayan ni jalan-jalan di hari Minggu.

No comments: