Monday, March 30, 2009

Koq airnya ngalir kaya sungai gini?

Monday, 30th of March 2009

Pagi ini agak membingungkan macetnya. Dan ternyata setelah diliat langsung penyebabnya adalah air Sungai Ciliwung yang ngalir dari tunnel yang ada di sebrang PGC itu. Dan penyebabnya udah pasti, sampah yang menumpuk. Jadi karna debit air yang besar dan juga membawa sampah dengan kuantitas yang besar, akhirnya tunnel itu udah ga bisa lagi menampung air. Juga karna ada screening untuk menghambat sampah mengalir lebih lanjut di tunnel itu si yang ikut jadi penyebab meluapnya air.

Huff....gaya hidup masyarakat kita masih aja ga bener ya? Masih aja buang sampah seenaknya. Masih aja memperlakukan bumi kita ini sebagai tempat sampah yang sangat besar, jadi banyak orang yang dengan entengnya buang sampah sesuka hati. Mungkin mereka kadang menganggap, ah...cuma bungkus permen. Bayangkan kalo ada seribu orang, sejuta orang, sepuluh juta orang yang berpikir seperti itu, mungkin Sungai Amazon yang besar pun bisa meluap airnya. Ayo...kita mulai dari diri kita untuk mulai menjaga lingkungan. Mulai didik anak-anak kita untuk juga sadar lingkungan. Tindakan yang kecil akan sangat berarti kalau kita lakukan bersama-sama.

Oya, hari ini juga hari pertama Effan di term ke-4. Ayo sayang, makin giat bersosialisasi biar siap nanti masuk pre-school ;)

No comments: