Saturday, February 20, 2010

Ugh.... stinky!!

Saturday, 20th of February 2010

Hari ini kantor Bunda mengadakan employee gathering di TMII. Acaranya dimulai dari pagi. Tadinya mau sekalian ajak Effan dari pagi, tapi karna Effan belum bangun, jadi Effan dan Ayah menyusul sekitar jam 12an.

Sepulang dari TMII, Ayah ada keperluan ke TPA Sumur Batu di Bekasi. Ada pekerjaan yang perlu disupervise Ayah di sana. Daripada membuang waktu nganterin Bunda dan Effan pulang dulu, jadi kami pun diajak untuk ikut. Hmm.... lumayan jauh ya perjalanan menuju TPA. Ga cuma jauh, spot macetnya pun banyak. Mungkin sekitar 1 jam kita baru sampai di TPA.

Sampai di TPA, Ayah keluar mobil menuju container yang beralih fungsi menjadi kantor, sementara kami menunggu saja di mobil. Tapi akhirnya kami keluar mobil juga. Bosen juga si, di mobil terus-terusan. Keluar mobil, pemandangannya adalah bukit-bukit sampah yang tinggi-tinggi banget dimana-mana. Dan baunya, alamak...... ga nahan buangeeettt!!! Waktu turun dari mobil, Effan otomatis menutup hidungnya sambil berkata, "Ugh.... stinky....stinky!!" Padahal biasanya Effan adalah makhluk yang ga terlalu pengaruh ama yang namanya bau-bauan yang kurang enak. Tapi kali ini, tumben banget dia merasa kebauan. Emang baunya parah banget si. Bunda pun ga tahan ama baunya, sampe harus loncat-loncat saking ga tahannya.

Heran... Ayah koq bisa tahan ya? Bisa senang kalo harus kerja ke TPA. Dan orang-orang yang ada di TPA ini, hebat banget hidungnya! Dengan santai mereka berkeliaran di sekitar TPA tanpa terganggu dengan baunya.

Dan lebih amazing lagi waktu ngeliat ada permukiman pemulung di sekitar TPA. Ada anak-anaknya juga. Mereka bisa bermain dengan leluasa di area TPA tanpa merasa terganggu dengan baunya yang amat sangat menyengat itu. Hmm.... kalo udah biasa emang gitu kayanya ;)

Lebih miris lagi ngeliat ada bayi yang harus hidup di sekitar TPA. How poor they are, harus berkembang di lingkungan seperti itu :(

No comments: