Saturday, February 6, 2010

Jembatan Lima

Saturday, 6th of February 2010

Pagi ini, Bunda dan Ayah akan pergi menghadiri resepsi pernikahan salah seorang teman kantor Bunda. Waktu Bunda bertanya ke Effan, apakah Effan mau ikut kondangan atau tidak, dengan tegas Effan mengatakan tidak dan dia akan tinggal saja di rumah. Hmm... Effan udah sangat mengerti yang mana yang disebut kondangan dan langsung bisa berkata tidak ikut dengan tegas. Bunda perhatikan, memang Effan tidak suka menghadiri kondangan. Kalo dipaksa diajak, yang ada malah ngebetein karna rewelnya jadi tak terkira.

Siang ini setelah pulang dari kondangan, Effan, Bunda, dan Gayek berangkat untuk menjemput Mami. Tapi sewaktu masih di perempatan Kuningan, Effan udah ketiduran sambil tetap berdiri di jok depan. Hmm... koq bisa ya?

Waktu sampai di tempat Mami, Mami malah ngajakin ke Jembatan Lima dulu sebelum pulang ke Condet. Bunda juga belum pernah sama sekali ni ke daerah Jembatan Lima, jadi ayo aja, mumpung Effan juga tidur nyenyak di jok. ;)

Sebenernya ke Jembatan Lima ga terlalu sulit. Cuma tinggal lurus dari Jl. Mas Mansyur, trus belok kiri setelah RSUD Tarakan. Lumayan jauh juga si, dan sampai di daerah Jembatan Lima itu ternyata jalannya sempit, di kanan kiri udah penuh dengan mobil yang parkir, sehingga cenderung macet. Nyari parkir juga susah ni.

Karna Effan tidur, jadi Bunda tetap di mobil, sementara Mami ditemenin Gayek. Tujuan Mami ada membeli box kontainer yang bahannya dari plastik, yang biasanya yang bagus yang merknya Kiramas. Dan terbukti memang lebih murah. Untuk 75 liter, harganya 65 ribu; 85 liter, 80 ribu; dan 135 liter, 115 ribu. Hmm.... sediskon-diskonnya di hypermarket, ga mungkin deh bisa dapet semurah ini.

Waktu Mami kembali ke mobil, Bunda ingat kalo mau beli gantungan jemuran yang biasanya dipakai buat pakaian bayi, jadi Bunda dan Mami turun lagi deh. Ternyata harganya murah. Kalo di Giant sekitar 50an ribu, di sini cuma 25 ribu untuk yang tangannya 30. Trus hanger pakaian untuk pakaian anak cuma 40 ribu per gross dan untuk pakaian dewasa 7500 per lusin. Memang si bukan yang kualitas bagus banget, tapi tetep aja ini murah banget! Dan di toko itu, dijual beragam barang kebutuhan rumah tangga yang terbuat dari plastik. Baskom, piring, kotak-kotak plastik, tempat sampah. Dan pastinya semua lebih murah dari pada harga di hypermarket. Jadi kalo mau beli barang-barang plastik, Jembatan Lima lah pusatnya ;)

No comments: