Saturday, February 13, 2010

Belajar mengingat jalan

Saturday, 13th of February 2010

Seharian ini Effan ga kemana-mana. Kasian juga si sebenernya, hari libur begini, koq ya kita di rumah-rumah aja. Walaupun Effan terlihat happy-happy aja seharian di rumah, malas-malasan, nonton tv, dengan banyak orang di rumah, tapi tetap aja merasa bersalah untuk tidak mengajaknya kemana-mana. Apalagi biasanya Effan diajak jalan-jalan keliling dengan mobil aja udah senang.

Jadi malam ini, Ayah nawarin Effan untuk pergi. Ayah nawarin ke KFC, maksudnya sekalian nyari playground. Tapi Effan menolak dan malah request ke McD sambil berkata, "Effan kan sukanya McD!" Ya udah, ayo kita ke McD.

Beli McD di PGC, trus menuju ke Tebet karna Ayah juga pengen makan sop kaki kambing yang emang favoritnya Ayah. Nah... waktu perjalanan ke Tebet ini, Bunda kasi tau ke Effan kemana tujuan kami. Bunda ajarin bagaimana menyebut Tebet. Bunda ajarin juga Effan untuk mengingat rute perjalanan ke Tebet. Effan kan suka juga tuh ngafalin jalan. Dan Bunda rasa ini bisa jadi bekal untuk dia ke depannya. Penting juga kan untuk tau rute mana aja, jalan apa aja, terutama yang berkaitan dengan rumah.
Dan waktu pulang, waktu sampai di Cawang, Ayah sengaja milih jalan melewati Halim. Effan sempat protes karna dia ingat jika mau ke rumah seharusnya ambil lajur yang di kiri. Hmm... bagus juga ni ingatan Effan.

Dan waktu di Halim, Ayah dan Bunda meminta Effan untuk memperhatikan jalannya, sambil memberi tau kalo daerah ini namanya Halim. Effan sempat berkata, "Kita perginya banyak ya?" Hehe... sepertinya Effan agak bingung harus menampung banyak informasi baru malam ini.

Anyway, waktu sampe di PGC dari arah Halim, Effan dengan muka sumringah berteriak, "Yeah, I know it!" Ternyata Effan udah kenal daerahnya dan sangat senang dengan hal itu. Jadi dengan bimbingan Effan sebagai penunjuk jalan, sampailah kami di rumah ;)

No comments: