Sunday, December 13, 2009

Planet 51

Sunday, 13th of December 2009

Sejak melihat posternya di Planet Hollywood, waktu masih tayang sebagai midnight, Bunda udah tertarik nonton film ini. Apalagi ini adalah film kartun dengan gambar yang terlihat berwarna-warni dan tampak menarik dan sepertinya cocok untuk ditonton anak kecil, dalam hal ini adalah Effan. Selain karna kartunnya itu, dari posternya pun sudah terlihat kalo cerita film ini menarik. Jadi sejak saat melihat poster itu di Plaho, Bunda jadi rajin ngeliatin 21cineplex.com untuk tau jadwal tayangnya di jam normal, bukan pas midnight.

Akhirnya keinginan untuk menonton film Planet 51 ini pun terwujud hari ini. Setelah browsing jadwal tayang, akhirnya diputuskan untuk nonton di Pejaten Village karna tempatnya yang ga terlalu jauh dan jam tayangnya yang oke, tidak berbenturan dengan jadwal tidur Effan. Filmnya tayang jam 12.45, sekitar jam setengah 12 kita udah berangkat dari rumah. Ternyata sampai di Pejaten Village, kita udah dapet tempat agak ke depan, baris kelima dari layar. Ugh...sialnya! Tapi emang datang jam segitu udah mepet, mengingat ini film baru dan film anak-anak, jadi wajar pas hari libur jadi rame.

Oke, sekarang tentang filmnya. Filmnya bercerita tentang sebuah planet yang dihuni oleh makhluk-makhluk hijau, yang menurut Bunda mirip monster, yang pengetahuan antariksanya masih sangat terbatas. Mereka cuma tau kalo jagad raya ini jauhnya hanya sekitar 500 mil dari planet mereka. Tapi mereka juga mempunyai dugaan mengenai keberadaan makhluk lain di planet lain yang juga mereka sebut dengan nama alien. Dan mereka beranggapan bahwa alien-alien ini adalah makhluk-makhluk mengerikan yang akan mengambil organ-organ tubuh mereka dan bahkan otak mereka untuk dimakan. Hmm....sounds scary!!

Akhirnya suatu waktu, sebuah roket luar angkasa dari bumi mendarat di planet ini. Roket ini diawaki oleh seorang astronot. Selanjutnya cerita bergulir mengenai bagaimana si manusia yang dianggap alien ini dicari-cari oleh tentara di planet ini, sementara ada satu makhluk planet ini yang justru ingin melindunginya karna tau misi manusia yang sebenarnya tidak jahat. Di akhir cerita, akhirnya makhluk planet ini menyadari bahwa kedatangan manusia tidak mempunyai maksud buruk apa-apa.

Dan dalam film ini, ada pernyataan yang menurut Bunda adalah pesan moral dalam film ini. Dalam suatu percakapan disebutkan kalimat yang kira-kira isinya seperti ini, "ga usah takut pada sesuatu yang tidak ada atau sesuatu yang cuma ada dalam pikiran kita." Soalnya dalam film ini, si makhluk-makhluk hijau kan manjadi sangat ketakutan pada kehadiran alien yang sebenarnya mereka tidak mengenal dan bahkan tidak tau sama sekali. Jadi intinya, kenali dulu sesuatu, baru boleh merasa takut atau apapun. Hmm.....nice advice ;)

No comments: