Saturday, December 19, 2009

(Akhirnya) Effan ke Gereja (Lagi)

Saturday, 19th of December 2009

Pagi ini kita pulang dari Sukabumi dan sampai di Jakarta menjelang jam 12 siang. Dalam perjalanan dari Sukabumi yang memakan waktu lebih dari 3 jam itu, Effan sempat tertidur lama. Akibatnya di rumah, Effan tak lagi mau tidur siang. Dan berlangsung sampai sore. Hmm....mumpung Effan ga tidur sore, sepertinya ini jadi kesempatan yang bagus untuk Effan ikut ke gereja. Biasanya kan jam ke gereja selalu bentrok ama jam tidur Effan, jadi Effan jarang banget ikut ke gereja.

Walaupun sempat menolak untuk ikut karna sepertinya Effan sudah paham kalo ke gereja itu agak membosankan, tapi akhirnya dia mau ikut juga saat melihat semua orang masuk ke mobil. Dan baru di mobillah Effan mau berganti pakaian dan bersih-bersih dengan tisu basah.

Dan amazingly, Effan jadi anak manis di gereja. Memang ke gereja ini Bunda membawa bekal mobil-mobilan untuk dimainkan Effan apabila dia merasa mulai bosan. Selain itu Effan juga menemukan 3 bungkus yupi di tas Bunda. Dia juga ga ribut dan ga mengganggu umat lainnya. Uuuhhh....senangnya, lain kali mesti lebih sering diajak ke gereja ni, biar Effan makin terbiasa ;)

No comments: