Thursday, December 24, 2009

Christmas Eve

Thursday, 24th of December 2009

Walaupun ini adalah malam natal, tapi Bunda putuskan untuk tidak mengambil cuti karna memang ga ada apa-apa yang harus disiapkan di rumah dan sepertinya jam kerja Bunda memungkinkan untuk tetap mengikuti misa malam natal. Dan terlebih lagi ada kerjaan yang harus Bunda selesaikan sebelum tahun ini berakhir dan sialnya kerjaannya masih banyak gara-gara kebanyakan revisi, hiks... :'(

Misa malam natal kali ini diadakan 2 kali di Gereja Santo Robertus. Yang pertama jam 6 sore dan selanjutnya jam 9 malam. Karna biasanya yang jam 6 sore rame banget jadi kalo mau nyaman harus datang cepat sedangkan Ayah dan Bunda hari ini masih kerja, jadi kita ikut misa yang jam 9 malam aja. Lagian kayanya suasana malam natal jadi lebih berasa deh kalo ke gerejanya lebih malam, hehe.....

Malam ini, beramai-ramai tapi minus Mami yang lagi sakit, kita semua berangkat ke gereja. Kita ke gereja Santo Robertus di Cililitan. Nah...kalo datang yang jam 9, biasanya umatnya lebih sepi, jadi walaupun kita datang ga terlalu cepat, kita masih bisa dapat duduk di dalam gedung gereja, walaupun cuma di balkon.

Khotbah Romo hari ini menceritakan mengapa natal itu menjadi identik dengan warna hijau dan merah. Warna hijau merepresentasikan tanaman yang merupakan simbol kehidupan. Warna merah merepresentasikan darah yang juga sumber kehidupan. Jadi kehadiran hari natal adalah sumber kehidupan bagi semua umat manusia. Hmm...bener juga ya?!

Effan yang juga ikut ke gereja, lagi-lagi bisa jadi anak manis, walaupun beberapa kali meminta-minta permen dari Bunda. Dan senangnya dia udah mulai mau salaman dengan orang lain waktu salam damai. Good job Effan! Lain kali kita sering-sering ke gereja ya, jangan cuma pas minggu-minggu penting aja ;)

No comments: