Monday, July 20, 2009

Still holiday

Monday, 20th of July 2009

Secara mendadak, kemaren Mama diberi tahu oleh ketua lingkungan kalo hari ini ada doa rosario dan menjadi giliran rumah kita yang ketempatan. Jadi hari ini sibuk deh siapin segala sesuatu, terutama nyiapin makanan untuk yang nanti ikut doa lingkungan. Pagi-pagi sempetin dulu ke KJI untuk beli bahan-bahan yang akan dimasak. Sekalian Opung nyari handphone pengganti handphone lama Opung yang mendadak rusak itu (curiganya si handphone akhirnya mati total karna kebanting Effan ni...dan Effan emang udah ngaku juga si kalo dia jatuhin handphone Opung. Untung Bunda ga dituntut pertanggungjawaban, hehe...). Ga pake lama nyarinya, mampir di satu toko udah langsung deal. Dikasi harga murah juga sih ama si mbak, soalnya Opung sekalian beli 2 handphone, yang satu lagi untuk 'si anak tunggal' Opung yang baru aja ngilangin handphone lamanya ;p

Ga terlalu lama di KJI, kita pulang. Sampe di rumah, Opung ama Mami langsung pergi lagi ke Omah Sendok trus ke Pancoran karna Mami mau urus mengenai dekorasi dan fotografi. Dan mereka baru pulang lagi sore-sore sementara di rumah, acara masak-memasak masih belum kelar-kelar aja.

Hmm.....Bunda bingung ni. Emang si Bunda bukan yang bisa masak, tapi kayanya koq bikin masakan yang sederhana aja, lama banget ya? Jadi inget jaman dulu waktu Bunda masih di Bukittinggi, kan sering juga ada arisan punguan (alias arisannya orang Batak, dan yang Opung ikuti adalah untuk yang bermarga Simanjuntak). Di rumah ga ada pembantu, jadi yang masak adalah Opung dan paling yang ngebantu adalah Bunda dan Mami waktu Mami masih di Bukittinggi. Dan kalo arisan orang Batak ini, dengan peserta sekitar 20-30 orang, menu yang disajikan paling engga untuk 50 orang deh biar aman. Maklumlah kalo orang Batak, makannya emang dahsyat ;) Dan biasanya yang dimasak Opung itu adalah masakan-masakan yang pengerjaannya susah dan memakan waktu lama. Misalnya aja masak gulai, masak dendeng lambok (one of my favourite food), dendeng batokok, dan kayanya juga pernah ada menu itiak lado hijau. Tapi koq bisa-bisanya Opung menyelesaikan pekerjaan masak-memasak itu dalam waktu lumayan singkat. Biasanya arisan diadakan sekitar jam 1, Opung mulai masak jam 7-8, dan sebelum jam 12 udah kelar masaknya. Hmm....Bunda harus belajar banyak ni ama Opung ;)

Acara doa berlangsung lancar, tapi sayangnya Effan susah banget diajak untuk bergabung dan belajar berdoa bersama. Selama ini emang Effan mulai males diajak berdoa bersama. Entah kenapa, padahal sebelumnya dia sangat bersemangat diajak berdoa sebelum tidur.

Oya, ada yang lucu ni. Jadi ada salah seorang anggota lingkungan yang namanya Eyang Narto. Beliau sudah cukup senior dan rambutnya sudah hampir semuanya putih, seperti Gayek. Saat beliau mau pulang, beliau menyodorkan tangan ke Effan untuk menggendong Effan dan Effan dengan bersemangat menyambut tangan beliau. Padahal sebelumnya, terhadap anggota lingkungan lain yang datang, shake hand pun Effan ga mau. Dan ga sampe di situ aja, bahkan Effan mau aja digendong menuju rumahnya Eyang Narto. Ayah yang ngikutin pun dikasi pertanyaan begini ama Effan, "Ayah koq ikut si?" Hahahaha....tapi akhirnya mau juga Effan pulang setelah berjalan cukup jauh. Hmm....Effan emang penggemar orang-orang tua yang rambutnya udah memutih ni kayanya ;p

2 comments:

Catatan Kecil Mama Nathan ... said...

Kirain waktu itu lagi hunting HP, abis ketemu Effan dan Papanya, kata papanya, Bundanya lagi di toko HP :)

Leo-Ade-Effan said...

oh..itu tuh ketemu ama mbak shirley toh! pantes effan ama ayahnya bingung pas ditanyain ketemunya ama sapa :-D
hp lama masih belum rusak mbak, belum waktunya beli baru, hehe ;-)