Saturday, July 4, 2009

Ice Age

Saturday, 4th of July 2009

Pagi ini Effan waktu Bunda bangunin, tiba-tiba langsung duduk dan mengarahkan pandangan ke kasur atas dan bertanya, "Ayah mana Bunda? Ke Gikoko?"
Hmm....ternyata Effan ingat dia ga ketemu Ayah seharian kemaren dan sepertinya dia kangen ni ama Ayahnya. Jadi waktu Bunda bilang kalo ada Ayah di luar, Effan langsung buru-buru keluar. Padahal biasanya kan Effan males-malesan dulu kalo bangun tidur.
Hehe...walaupun sering dimarahin ama Ayah, ternyata mereka berdua tetap akrab ya? ;)

Agenda siang ini adalah nonton Ice Age 3 yang udah lama banget Bunda tunggu-tunggu karna mau ajak Effan nonton film ini. Bunda yakin aja Effan bakal tertarik nontonnya karna film ini jenis gambarnya kan mirip ama Madagascar.
Oya, lagi ada promo dari kartu debit Mandiri di di beberapa bioskop. Jadi mau manfaatin promo ini juga. Tadinya mau nonton di Plaza Senayan jam 12.00, tapi karna hari ini ada kampanye di GBK, jadi kita pindah aja deh nonton di Djakarta Theatre yang jam 13.00.

Karna tadi mau nonton yang jam 12, jadi dari jam 11 udah siap berangkat ni. Dan seperti biasa, kalo udah pake sepatu, pasti Effan jadi ga sabar lagi.
Ya udah akhirnya jam setengah 12 berangkat dan pick-up Mami dulu dan sampe di Skyline Building sekitar jam 12.20. Masuk ke dalam Djakarta Theater, ternyata banyak banget yang memanfaatkan promo Mandiri ini, sampe antrinya parah banget. Bunda udah deg-degan aja ni, takut ga dapet tempat yang nyaman. Tapi ternyata di kursi paling atas, masih bisa untuk kita berempat.

Awalnya karna kelamaan nunggu filmnya mulai, udah keluar ucapan ini dari mulut Effan, "Kita pulang aja yuk Bunda!" Trus akhirnya film dimulai, Effan masih belum menikmati. Waktu dikasi tau kalo ini adalah teman-teman dari film Madagascar favoritnya itu, baru deh Effan mulai mau nonton. Trus lama-kelamaan dia menikmati juga nontonnya. Karna dari gambarnya itu udah terlihat kelucuan karakter-karakternya sih ya...

Okay, setiap film pasti ada pelajaran moralnya. Jadi apa pelajaran moral dari film Manny, Diego, Sid, dan teman-temannya ini?
Friendship will never end. Jadi walaupun Manny udah punya pasangan yaitu Ellie dan mereka sedang menantikan kehadiran bayi mereka, namun persahabatan Manny dengan Diego dan Sid tidak pernah berakhir. Ini bisa dilihat dari kegigihan Manny dan Diego untuk menyelamatkan Sid waktu Sid dibawa oleh seekor dinosaurus ke alam dino yang ada di bawah mereka. Bahkan Ellie yang sedang menanti kelahiran bayinya juga tidak ragu untuk ikut serta dalam usaha penyelamatan. Pastinya Effan ga bisa nangkap pesan moral ini sekarang. Tapi coba nanti Effan nonton lagi film ini, semoga dia bisa lebih ngerti. :)

Pulang dulu, Effan tidur dulu, karna nanti malam masih ada acara lagi ni. Mau ke resepsi anaknya sahabat Gayek di Sunda Kelapa. Dan pas banget ni ada undangan, soalnya jam 6 tiba-tiba mati lampu. Hua....ga suka deh!
Di resepsi ini Effan ga mau makan apa-apa (emang udah dipaksa makan dulu si di rumah). Maunya cuma ice cream aja dan lumayan ngabisin 2 mangkok kecil ice cream. Hmm.....bikin batuk ga ya ini? Trus seperti biasa kalo ada Gayek, Effan nempel aja ama Gayek. Hmm....

Trus waktu pulang, Effan ask for more ice cream. Oke, kita mampir ke McD deh, beli McFlurry. Tapi Effan juga request nestea, nasi, ayam, dan kentang. Huuueekkkk...!! Ini emang pengen apa mau bikin Bunda bangkrut? Tapi beliin dulu aja deh. Tapi ternyata sampe di rumah semua dicicipin lho....Jadi kenyang deh malam ini ;)

No comments: