Saturday, July 25, 2009

Choir Concert

Saturday, 25th of July 2009

Hari ini ga ada rencana kegiatan kecuali untuk nanti malam, kita mau nonton choir concert di Gereja Theresia. Eh, Bunda lupa apa nama choirnya, tapi yang pasti mereka akan menampilkan lagu gereja secara acapella, yang artinya tanpa alat musik pengiring.

Ayah sempet nanya, koq Bunda semangat mau nonton. Ayah mengira karna diajakin Mamilah Bunda jadi semangat. Padahal ga juga, wong yang ngasi tau Mami ada acara ini juga Bunda koq. Bunda juga bingung kenapa Bunda semangat dan kenapa juga Bunda semangat ngajakin Effan ke concert yang belum tentu disukai Effan.

Yang pasti, yang namanya lagu gereja itu, pasti indah. Musiknya benar-benar mempertimbangkan semua aspek musik (ada 4 kan ya, tapi Bunda cuma bisa inget harmoni dan melodi), ga kaya lagu-lagu pop di pasaran yang tidak mencakup semua aspek itu. Lagu gereja itu kaya lagu-lagu klasik yang indah, yang sebenernya susah untuk dinikmati oleh telinga, tapi percaya atau tidak it's "healing" in its way. Kenapa coba bayi disarankan untuk diperdengarkan musik klasik bahkan sejak dalam kandungan? Karna musik itu dipercaya bisa menstimulasi otak dan perkembangan bayi. Hal ini pasti disebabkan oleh "keindahan" musik klasik itu.

Effan udah sangat terpengaruh ama lagu-lagu pop pasaran yang musiknya sangat jauh dibandingkan dengan lagu-lagu klasik ataupun lagu-lagu choir gereja seperti ini. Inilah yang Bunda sadari sebagai salah satu motivasi Bunda menjadi bersemangat untuk hadir dalam concert ini. Walaupun nanti Effan ga terlalu peduli dengan acara yang berlangsung, tapi Bunda yakin, telinganya tetap mendengar, dan Bunda berharap ini bisa masuk dalam memorinya.

Concert ini berlangsung di dalam gedung gereja, dimulai dari jam 8 malam. Bener aja yang Bunda perkirakan, Effan belum apa-apa udah gelisah, tapi jadi anteng waktu dikasi mainan mobil-mobilan. Dan sepertinya Effan juga udah mulai ngerti kalo di dalam gereja ga boleh macem-macem, jadi dia tetap tenang. Dalam concert ini ada 9 lagu yang dinyanyikan. Hmmm....beneran deh, ini lagunya susah-susah semua. Benar-benar sulit untuk dipahami oleh telinga, tapi tetap terdengar sangat indah di telinga. Semoga Effan benar-benar ikut dengar lagu-lagu indah ini walaupun cuma selewat. Lain kali kalo ada choir concert, kita nonton lagi yuukkk.... ;)

No comments: