Monday, July 13, 2009

Hari pertama menjadi anak preschool

Monday, 13th of July 2009

Hari ini Effan kembali ke sekolah sebagai seorang murid preschool. Jadi bukan lagi sebagai murid playgroup. Tapi dari tadi malem diomongin tentang hari pertama sekolahnya ini, Effan terlihat tidak bersemangat. Karna kelamaan libur apa ya, jadinya dia udah ga terbiasa lagi pergi sekolah. Bunda sampe cemas memikirkan, kira-kira dia bakal bertingkah ga ya kalo disuruh sekolah hari ini. Apalagi Bunda yang ga bisa cuti, ga bisa nemenin Effan hari ini.

Tapi untungnya kecemasan Bunda tidak menjadi kenyataan. Effan senang-senang aja tuh ke sekolah, walaupun lelet banget pas diajak untuk siap-siap.
Dan begini cerita Mbak Asih tentang hari pertama Effan jadi anak preschool. Karna udah naik kelas, jadi Effan ga lagi belajar di kelas lamanya di lantai 2, tapi di lantai 1 di bawah dekat resepsionis. Tapi Effan ga mau. Dia maunya tetap di atas ama Miss Andrea.
Yup...teachernya Effan juga berubah ni. Sekarang Effan sama Miss Ina dan Miss Maria kalo ga salah. Tapi keliatannya Effan ga nyaman dengan teacher barunya itu, karna belum kenal dan belum akrab juga kayanya, makanya dia pengen banget naik ke atas ke tempat Miss Andrea.

Trus temen-temen Effan banyak yang baru ni. Yang lama-lama yang tersisa adalah Made dan Nicho, trus yang lainnya masih baru-baru kata Mbak Asih. Oya, Effan juga cerita si tentang 2 teman lamanya ini. Made yang pake baju sama ama Effan dan Nicho yang pake bajunya salah karna pake baju olahraga yang seharusnya dipake hari Selasa dan Kamis.

Waktu Ayah dan Bunda sampe di rumah, secara otomatis Effan nanya ke Mbak Asih, "Tadi Effan bikin apa di sekolah, Mbak Asih?" Padahal belum ada yang dikerjain hari ini.
Hmm....jadi ternyata anak kecil Bunda ini masih belum ngerti konsep tahun ajaran baru, dimana dia punya guru baru dan mungkin teman-teman baru karna udah naik tingkat. ;)

2 comments:

Ms. andrea said...

Effan skrg diajarin sama ms. Ely and ms. Maria, bunda.. :) iya, krna masi baru mgkin. sama aja dlu pas Effan baru masuk Playgroup :)tp kayanya dia uda mulai mau masuk k dlm kelas tuh td aku liat hehehe..

Leo-Ade-Effan said...

hoho...Miss Ely toh namanya...
thanks for the info Miss Andrea ;)
iya tuh, kayanya udah mulai mau masuk kelas, walaupun tiap pagi ga sesemangat kaya dulu kalo disuruh siap-siap ke sekolah :(