Thursday, July 30, 2009

Office

Thursday, 30th of July 2009

Sejak kejadian bom di dua hotel tanggal 17 Juli lalu, mendadak semua tempat keramaian memperketat pengamanannya. Ga terkecuali kantor Bunda. Bahkan ada internal memonya segala. Yang ngomongin gimana penjagaan keamanan kantor yang semestinya dan tindakan apa aja yang harus dihindari. Biasanya si kalo Bunda masuk melalui gerbang kantor, ga ada pemeriksaan apa-apa. Biasanya cukup senyum ama satpam, Bunda pun bisa melenggang bebas ke area kantor dan instalasi. Tapi sekarang ga gitu lagi. Kalo lewat gerbang depan, tas diperiksa. Dan kalo lewat gerbang belakang, harus make ID card. Biasanya Bunda pake ID card cuma kalo ada urusan aja ke HO yang di Sentral Senayan yang pengamanannya emang ketat (maklumlah, kan termasuk perkantoran mahal se-Jakarta raya ;p).

Trus kemaren Bunda ke Planet Hollywood, biasanya kalo masuk ke bioskopnya, ga pernah ada tuh pemeriksaan tas ama satpam. Tapi kemaren, tiba-tiba Bunda dicegat satpam waktu mau masuk.

Hehe...Bunda geli sendiri. Orang Indonesia koq ya suka gitu. Anget-anget tai ayam. Abis ada kejadian, sok heboh banget ngejagain, periksa-periksanya heboh deh. Tapi lama-lama penjagaan jadi sepi lagi, dan akhirnya ada kejadian lagi. Trus yang sebenernya mengherankan, sering kali pemeriksaan tersebut cuma bersifat formalitas aja. Meriksanya kaya ga niat gitu lho. Baik pemeriksaan kendaraan yang masuk ke suatu area parkir, maupun pemeriksaan tas. Emang si, kalo orang kita diperiksa detail pasti jadi menye-menye. Padahal itu kan untuk keselamatan kita bersama ya? Emang butuh kesungguhan para petugas keamanan dan kerelaan kita semua untuk dapat menjaga keadaan sekeliling kita terutama dari serangan yang sifatnya teror itu ;)

Malam ini sesuai rencana kemaren, Ayah, Bunda, dan Effan nonton film yang judulnya Up di Pejaten Village. Udah buru-buru dari kantor, pulang dulu ke rumah, tetep aja nyampe sananya mepet dan akhirnya dapet tempat duduk di baris keempat dari depan. Agak ga enak si nontonnya...tapi daripada engga. Tapi ternyata ga segitu ga nyamannya koq.

Film Up ini ceritanya tentang seorang kakek tua yang namanya Carl yang pengen banget ke South America. Sebelum istinya meninggal, ini adalah cita-cita mereka berdua dan dia berjanji pada istrinya untuk membawa mereka berdua ke sana. Tapi istrinya keburu meninggal, jadilah dia sendiri ke sana sebagai pemenuhan janji pada istrinya. Dan caranya ke sana unik banget, rumahnya dipasangin balon banyak banget, sehingga si rumah bisa terbang. Cerita lengkapnya bisa dilihat di sini.
Banyak adegan lucu di film ini dan ada banyak juga adegan mengharukan dan menegangkan. Dan pas adegan menegangkan, Effan sampe bisa nangis! Padahal ini kan film kartun. Hmm...berarti keren banget deh, bisa sampe bikin anak kecil emosi ;)
Basically. this is a great movie. Bahkan pesan moralnya pun dapat dengan gampang kita tangkap, yaitu kalo udah bikin janji, upayakanlah dengan segenap hati dan segenap kekuatan untuk memenuhinya. Berkali-kali ada dialog yang menunjukkan para tokohnya berjanji dan menyebutkan kalimat " I cross my heart" setelah mengucapkan janjinya. Ini menunjukkan kesungguhan mereka untuk memenuhi janji itu. Pokoke keren banget deh filmnya. I reccomend this movie to every person ;)

No comments: