Saturday, October 24, 2009

Taman Mini Indonesia Indah

Saturday, 24th of October 2009

Hari ini Ayah ditugaskan dari kantor untuk ke TMII. Jadi alumni Geografi UGM mengadakan acara yang mereka sebut dengan nama Syawalan di Anjungan DI Yogyakarta. Dan kantor Ayah diundang untuk mengisi salah satu stand di acara itu karna dianggap pekerjaan yang dilakukan oleh kantor Ayah berhubungan dengan ilmu mereka.
Acara ini dijadwalkan berlangsung dari pagi. Karna acara ini adalah ke TMII yang juga adalah tempat wisata, jadi Bunda dan Effan pun juga ikutan dengan maksud sekalian jalan-jalan.

Tapi ternyata hari ini panas banget ya? Tadinya rencananya Bunda, selagi Ayah di anjungan DIY, Bunda dan Effan jalan-jalan sendiri. Entah itu ke istana anak atau kemana pun yang tampak asyik deh. Tapi ternyata cuacanya panas banget dan bahkan Effan pun tampak males untuk mau keluar dari mobil. Akhirnya kami berdua menunggu Ayah sampai acara Ayah selesai jam 12an. Sambil menunggu, Bunda nyuapin Effan makan nasi dengan 5 tusuk sate. Hebat, Effan bisa ngabisin makanannya, ga tau laper apa emang doyan, hehe...

Waktu menunggu Ayah, berkali-kali kami melihat kereta gantung aneka warna yang lewat. Dan sepertinya Effan juga tertarik untuk mencoba. Akhirnya kita pun menuju stasiun tempat naik kereta gantung ini. Ternyata tiket per orangnya lumayan mahal ya? Dua puluh lima ribu rupiah per orang, dan untuk anak dengan tinggi badan lebih dari 85 cm sudah harus bayar. Waktu naik, Effan agak takut. Dia ga berani untuk berdiri di dalam kereta gantung itu. Tapi setelah Bunda rayu dan Bunda bantu, akhirnya dia mau juga mencoba berdiri dan melihat-lihat ke bawah. Overall, Effan terlihat agak takut naik kereta gantung ini, walaupun sebenarnya keliatan kalo dia juga cukup menikmati perjalanan berkeliling dengan kereta gantung ini.

Setelah naik kereta gantung, kita berkeliling TMII dengan mobil, sambil bingung mau kemana lagi. Pas lewat di depan Museum Sains, yang sepertinya menarik, kita pun ke sana. Dengan tiket seharga 15 ribu per orang untuk usia 3 tahun ke atas, kita pun memasuki museum ini. Banyak hal menarik sebenarnya di sini, namun untuk Effan hal-hal menarik ini belum bisa dinikmati karena Effan masih belum paham hal-hal tersebut. Saat mencoba alat-alat peraga, Effan hanya mencoba saja, tanpa mengerti apa yang terjadi dan kenapa hal itu terjadi. Tapi lumayan, jadi hal permulaan kecintaan pada sains. Karna udah sore, kami pun langsung pulang setelah dari museum ini.

Cukup menyenangkan berwisata ke TMII. Tapi, mahal juga ya? Secara untuk menikmati bagian-bagian dari TMII ini, banyak yang lagi-lagi harus bayar. Bisa dicoba lain kali ke TMII, tapi dengan waktu yang lebih lama.

No comments: