Saturday, October 10, 2009

Know when he has to stop

Saturday, 10th of October 2009

Effan lagi benar-benar senang bermain balapan di PS. Bahkan dia pun udah bisa menyalakan sendiri PSnya, memindahkan program tv ke AV, dan pastinya bisa juga menggunakan stick PSnya dengan benar (padahal Bunda aja ga ngerti tuh gimana caranya)!! Dia mengerti walaupun cuma diajari kurang dari 3 kali. Untuk soal ingatan harus diakui bahwa ingatan Effan cukup bagus sehingga dia bisa sangat cepat diajari sesuatu.

Tergila-gila main PS ini benar-benar sulit untuk distop. Kadang bangun tidur pun, kalimat pertama yang diucapkan Effan adalah mau main PS. Huff.....Bunda tak kuasa untuk melarang. Berhubung Ayah yang mengajarkan, jadi dia juga mau dengan rela (walaupun kayanya dalam hati juga sebel) untuk tidak bermain kalau tidak diperbolehkan Ayah.

Tapi sekarang Effan udah mulai mengerti waktu lho. Kalo siang-siang saat jam tidurnya dan Effan pun sudah merasa mengantuk, Effan mau dengan rela mematikan sendiri PSnya, minta susu dan pindah ke kamarnya. Begitu juga saat malam hari, kalo udah sekitar jam 9, waktu udah makan, dan akhirnya dia merasa mengantuk, dia akan mematikan sendiri tv dan PSnya. Good honey, jadi kita ga perlu berantem masalah kapan harus berhenti bermain ;)

Anyway, di balik ketidaksukaan Bunda ama kesenangan Effan ini (juga kesenangan Ayah sebenernya), tapi Bunda merasa tetap ada sisi positif dari hal ini. Banyak tantangan dalam yang harus diselesaikan dalam permainan ini. Secara tidak disadari, Effan belajar untuk tidak cepat menyerah dan terus berusaha untuk bisa mengerjakan tantangan-tantangan yang ada. Hmm....semoga hal ini ga cuma pas main PS, tapi semoga dia terus pantang menyerah dalam setiap hal kehidupannya.

No comments: