Friday, October 16, 2009

The new nanny

Friday, 16th of October 2009

Kemaren pagi-pagi sekali, Effan's new nanny udah sampe di rumah, setelah dijemput Ayah dan Mama ke Stasiun Jatinegara. Si mbak yang namanya Mbak Yanti ini adalah temannya Mbak Rah dan juga berasal dari Ngawi. Kesan pertama Bunda, she must be older than me! Melihat caranya membawa diri dan tersenyum, keliatannya si baik, dan semoga begitu.

Mengingat usianya yang sudah lebih besar sekarang dan juga melihat karakter Effan, Effan pasti butuh waktu agak lama untuk bisa dekat dengan pengasuh barunya ini. Ga kaya waktu masih bayi, yang cenderung tidak bermasalah kalau berganti pengasuh. Jadi Bunda dan juga Mama sudah mengingatkan dari awal untuk Mbak Yanti untuk mulai pendekatan dengan Effan secara perlahan, jangan buru-buru, apalagi jadi memaksa. Kalo sampai terjadi pemaksaan, bisa dipastikan hubungan dengan Mbak Yanti nanti menjadi tidak baik. Apalagi sekarang ada Gayek yang sangat dekat dengan Effan, pasti Effan akan sangat kesal kalo tiba-tiba Mbak Yanti memaksa untuk dekat.

Kemaren Mbak Yanti udah mulai mencoba nyuapin Effan makan siang setelah pulang dari sekolah. Tapi masih agak kurang sukses ni. Effan banyak tingkah waktu disuapin ama Mbak, sehingga Gayek akhirnya turun tangan. Dan akhirnya makan siangnya bisa habis waktu dihandle ama Gayek. Dan rencananya nanti, hari Senin, Mbak Yanti akan mulai menemani Effan di sekolah, tapi tetap dengan dampingan Gayek. Yaahh...semoga dengan pendekatan pelan-pelan ini, akhirnya bisa bagus.

No comments: