Tuesday, October 13, 2009

EFFAN

Tuesday, 13th of October 2009

Effan lagi punya CD PS favorit ni. Kalo dinyalain, di awal ada pilihan untuk masukin nama profile, jadi di layar tv ada pilihan alphabetnya. Nah...Effan lagi senang-senangnya mengetikkan nama di layar tv nya ni. Kayanya instead of mainin balapannya, Effan malah lebih senang untuk mengetik-ngetikkan nama.

Dengan diajari oleh Gayek, Effan mengawali mempelajari bagaimana cara menulis kata EFFAN. Kemudian Effan juga belajar alphabet apa saja untuk menulis GAYEK, BUNDA, dan AYAH. Untuk kata EFFAN, dia bahkan sudah hafal dan bisa menulis sendiri tanpa diberi arahan. And he was so proud to show me that he was able to type his name.

Memang selama ini Bunda ga pernah ngotot ngajarin Effan tentang alphabet. Baru dimulai dengan mengajari Alphabet Song dan karna Effan memang senang menyanyi, jadi dia juga senang dengan lagu itu. Tapi untuk simbol tiap alphabet, Bunda emang belum ajarin dengan serius. Paling nunjukin aja tulisan dan bagaimana membacanya. Misalnya untuk kata Kidea, sehingga untuk huruf K, Effan selalu bilang kalo itu bacanya adalah Kidea. Jadi pelajaran membaca Effan emang baru sebatas ini. Belajar membaca sambil bermain, mengingat usianya yang memang adalah usia bermain, bukan usia untuk belajar serius.

But..I am so proud that he able to remember the alphabets although it was only for his name. :)

No comments: