Wednesday, October 28, 2009

The hunting of Halloween costume

Wednesday, 28th of October 2009

Akhirnya hari ini dapat info tempat penyewaan kostum lain di daerah Cilandak. Setelah Bunda nelpon, ternyata tempat penyewaan ini masih punya stock pakaian dengan tema Halloween untuk anak laki-laki umur 3-4 tahun. Jadi sore ini, Bunda pun pulang cepat-cepat dan nyuruh Ayah juga cepet pulang biar bisa langsung ke Cilandak.

Nama tempat penyewaan kostum ini adalah Talita Sanggar Rias dan Penganten yang alamatnya di Jalan Taman Cilandak V-B4 Jakarta Selatan. No telponnya adalah 08161455188. Karna ga tau kawasan Cilandak, jadi waktu tau alamatnya Talita ini, Bunda langsung liat peta. Kalo diliat di peta si, untuk sampai di alamat ini gampang banget. Masuk tol JORR dan keluar seperti biasanya mau ke Citos, tapi instead of puter balik, ini justru lurus aja ke arah Jl. Kartini. Trus tepat di sebrang gereja St. Stefanus Cilandak, belok ke kiri udah Jalan Taman Cilandak Raya. By phone, Bunda udah dikasi tau juga kalo tarif sewa pakaian di sini adalah 60 ribu rupiah per kostum untuk peminjaman selama tiga hari.

Selama di perjalanan, Bunda harap-harap cemas, takut ga ada kostumnya. Kalo ini sampai terjadi, sebenernya Bunda udah ancer-ancer untuk langsung ke PIM, tepatnya ke toko yang namanya Familia yang katanya ada di sebrang Ace Hardware PIM yang konon menyediakan banyak pernak pernik dan juga pakaian dengan tema Halloween.

Ternyata memang ga sulit untuk menemukan alamat Talita ini. Waktu masuk ke rumah tersebut, wow...banyak banget kostumnya dengan beraneka tema, termasuk juga untuk acara wedding. Tapi sayangnya pakaian untuk anak kecil yang bertema halloween cuma tinggal dua. Yang satu berbentuk jubah penyihir berwarna hitam dan satu lagi kostum drakula tapi berwarna-warni, tapi jadi aneh, koq ya drakula warna-warni. Seperti biasa, Effan tidak kooperatif kalo diajak untuk memilih pakaian, jadi Ayah dan Bunda jatuhkan pilihan pada jubah penyihir saja. Sebenarnya kostum ini agak kegedean, jadi nanti pastinya Bunda harus sedikit ngoprek-ngoprek biar bisa lebih enak digunakan. Trus rencananya nanti ditambahin sapu aja, biar kaya Harry Potter punya sapu untuk terbang.

Sayangnya untuk pesta kostum ini, dari selebaran yang dibagikan sekolah, kostum yang disarankan benar-benar yang berhubungan ama Halloween. Coba aja ini adalah pesta kostum tanpa harus terpaku pada tema Halloween, akan lebih banyak pilihan pastinya.
Yaaahhh....sudahlah, yang penting udah dapat pakaian, walaupun tidak seperti yang diharapkan. Tinggal nunggu Bunda bisa agak oprek-oprek ni, biar bisa kelihatan lebih pantas.

No comments: