Thursday, October 29, 2009

Effan and Mbak Asyiah

Thursday, 29th of October 2009

Hari ini sudah memasuki hari ke-5 keberadaan Mbak Asyiah di rumah. As predicted, Effan belum bisa benar-benar akrab ama si mbak. Upaya pendekatan sudah dilakukan pastinya. Tapi memang karna Effan agak sulit untuk cepat dekat dengan orang baru dan juga dengan keberadaan Gayek di rumah, upaya pendekatan pastinya mengalami sedikit kendala. Apalagi ternyata Effan masih mengingat Mbak Asih. Beberapa kali Bunda tanyakan, Effan bahkan masih mengingat Mbak Asih dan masih berharap Mbak Asih untuk kembali lagi ke rumah.

Huff....memang buat kami, perubahan pengasuh ini tidak memberi efek yang signifikan, berbeda dengan efek untuk Effan. Dia yang benar-benar merasakan ada perubahan itu. Apalagi dia yang akan menghabiskan waktu sangat banyak dengan pengasuh barunya itu. Bisa dibilang hampir seharian kan nantinya Effan bersama pengasuhnya. Apalagi Effan jenisnya adalah yang lambat beradaptasi.

Tapi sebenarnya beberapa hari ini sudah ada perubahan yang cukup baik, udah ada adaptasi yang Bunda nilai lumayan untuk keduanya. Effan sudah mau menerima kalo pagi-pagi saat Effan bangun yang masuk ke kamar dan mengantarkan susu adalah Mbak Asyiah. Effan pun mau minum susu yang dibuatkan oleh Mbak Asyiah. Dan kalo di sekolah, sekarang Effan udah mau kalo keluar dari kelas, yang membawakan tasnya adalah Mbak Asyiah. Waktu hari-hari pertama, Effan selalu menolak dan marah-marah kalo Mbak Asyiah memegang tasnya. Dia maunya Gayek yang memegang tasnya. Yaaahh....pelan-pelan semoga lambat laun Effan bisa makin akrab dengan Mbak Asyiah. Amin..!! ;)

No comments: