Wednesday, October 21, 2009

Pembantu baru (lagi)

Wednesday, 21st of October 2009

Pagi ini Bunda dianterin ama Gayek dan Effan ke kantor. Kenapa dianterin? Karna Gayek sekalian mau ambil pembantu baru untuk di rumah. Jadi Bunda dapetin si mbak ini dari salah satu ibu-ibu yang kerja di kantor Bunda. Untuk memudahkan, daripada kita harus jemput ke rumah si ibu di daerah Jakarta Barat yang juga ga kita kenal, jadi lebih baik ketemu di kantor aja. Lumayan kan kalo datangnya pagi, si mbak bisa sekalian diajarin mulai kerja di rumah hari ini, walaupun diajarinnya ama Gayek dulu.

Mbak ini bernama Mbak Ipoy, umurnya 33 tahun, udah punya anak, sementara suaminya kerja di Kalimantan dan hanya pulang sekali setaun. Dia berasal dari Pelabuhan Ratu, jadi orang Sunda juga ni. Kesan pertama si, si mbak ini orangnya polos banget. Dan semoga emang begitu dan semoga dia bisa betah bekerja di rumah kita.

Waktu sampe di rumah, si mbak langsung bersih-bersih rumah. Wah...rajin juga! Trus daripada ditinggalin di rumah sendiri, jadi Gayek ngajak si mbak untuk ikut ke sekolah Effan. Bunda juga berharap si mbak bisa akrab ama Effan. Yang paling susah adalah Effan ni. Umur segini kayanya udah susah untuk Effan berganti-ganti pengasuh. Jadi kalo ada yang bisa, siapapun, bagus banget!

Huff...repotnya kalo udah ketergantungan pembantu. Emang sangat dibutuhkan si.... Jadi sekali lagi Bunda berharap, semoga Mbak Ipoy bisa betah bekerja di rumah, dan semoga Effan pun bisa akrab sama si Mbak. ;)

No comments: