Saturday, April 11, 2009

Taman Safari

Saturday, 11th of April 2009

Kemaren Mama ngajakin ke Sukabumi ngunjungi makamnya Om Andre dan pulangnya mau lewat Puncak dan ke Taman Safari. Tadinya pengen berangkat jam 6 pagi, tapi mundur jadi sekitar jam setengah 8. Seperti biasa, perjalanan ke Sukabumi pasti deh macet. Akhirnya harus cari jalan-jalan motong ke sana dan akhirnya sampe di Sukabumi udah menjelang siang.

Sampe langsung menuju makam Om Andre. Huff...jalan akses ke makam dari parkiran mobil koq jadi ga enak gini ya? Seperti biasa Effan ga pernah bisa diam kalo diajak ke makam. Sok tau banget, jalan sendiri kemana-mana. Dan pastinya semangat banget untuk nabur bunga dan siram makam pake air. Sekitar setengah jam di sana, kita jalan lagi deh.

Dari rumah, kita bawa bekel nasi goreng yang tadi pagi disiapin Mami. Karna udah siang dan belum makan, kita makan dulu deh. Mobil berenti di pinggir jalan dan kita makan bekel tetep di dalam mobil. Mungkin karna semua heboh makan, Effan juga terbawa kehebohan itu dan ikutan makan. Lumayan makannya ni...

Next destination is Eyang Yuyut grave. Ga terlalu lama di sini, mengingat matahari yang semakin panas. Lagi-lagi Effan ga bisa diam dan sok tau. Untung ga pake jatuh dan luka lagi ni di sini seperti biasanya kalo Effan datang ke makam.

Setelah mampir sebentar membeli mochi, kita langsung berangkat menuju Taman Safari lewat Cianjur. Awalnya perjalanan lancar dan semua ketiduran. Tapi lama-lama koq kayanya mulai tersendat ni perjalanan. Hua...ternyata lagi ada sistem buka tutup jalan ni di Puncak. Akhirnya baru jam 4 ni kita sampe di Taman Safari. Udah sore banget ya?

Walaupun udah sore, masih sempet koq liat binatang-binatang dengan ditemani matahari. Dan pas matahari mulai menghilang, selesai juga kita kelilingnya. Mau tahu gimana perjalanan kita berkeliling? Kalo kita yang udah pada gede-gede ini si, udah ngerti bangetlah mengenai binatang-binatang itu. Mana yang jinak, mana yang buas. Tapi kalo buat Effan, sepertinya semua menakutkan. Waktu jendela dibuka ama Mama, Ayah, atau Om Sandro untuk ngasi wortel ke hewan-hewan yang jinak, Effan seperti ketakutan dan langsung ngacir ke arah Bunda yang duduk di belakang. Tapi dengan mengasosiasikan hewan-hewan yang ada itu dengan tokoh-tokoh favorit Effan di film Madagascar dan serial Tigger and Pooh favoritnya, akhirnya dia bisa menikmati juga perjalanan kita ini. Awalnya ngeliat Marty si zebra. Trus Gloria si hippo. Trus berlanjut ngeliat Melvin si giraffe, Alex the lion, Tiggy si harimau, dan Pooh bear. Hoho...akhirnya senyum excited Effan muncul juga.

Selanjutnya kita ke area yang ada parkirannya itu. Yang ada panggungnya. Ada area baby zoo, naik unta, gajah, ataupun kuda poni. Payah banget ni Effan, masa ga ada yang berani naik hewan-hewan itu. Bahkan waktu Bunda naik gajah sama Ayah dan Om Sandro, Effan sampe nangis kenceng. Aduh...anak Bunda....

Apalagi untuk foto bersama baby of animal. Ga mau sama sekali. Anak Bunda...Anak Bunda...
Emang bener saran para ahli, kalo anak-anak itu pertama kali mau diajak ke zoo, ajaklah ngeliat burung dulu di taman burung. Atau ke seaworld ngeliat ikan. Hewan-hewan ini relatif tidak mempunyai efek mengerikan bagi anak-anak, jadi mereka tidak akan merasa ngeri ataupun trauma nantinya. Setelah itu barulah ajak anak-anak ke zoo yang lebih banyak jenis hewannya.

Akhirnya sekitar jam 9 kita pulang kembali ke Jakarta dan thanks God, jalanannya cukup lancar. :)

No comments: