Thursday, April 23, 2009

Hari Buku Sedunia

Thursday, 23rd of April 2009

Hari ini adalah peringatan Hari Buku Sedunia. Jangan takut kalau belum tahu, soalnya Bunda juga baru tahu ni ada hari buku kaya gini. Tapi ga ada kehebohan ya kayanya sehubungan ama hari buku ini. Tapi entahlah di toko buku seperti Gramedia, mungkin mereka mengadakan suatu acara.

Apa ya yang diharapkan dengan adanya hari buku ini? Siapa ya yang mencetuskan ide mengenai hari buku ini?Sebegitu pentingnya ya peran buku yang diharapkan dalam kehidupan kita sehingga dibuat suatu hari khusus seperti ini?

Hmm....cuma untuk pertanyaan terakhir ni Bunda punya jawabannya. Emang buku itu sangat penting. Ada yang bilang kalo buku adalah jendela ilmu. Yup...benar! Walaupun sekarang udah sedikit tergantikan dengan kehadiran internet yang sepertinya relatif lebih murah dan sangat accesible bahkan bisa diakses dengan handphone, tetapi yang namanya buku ga ada matinya deh. Tetap buku kita butuhkan untuk mendapatkan ilmu sebanyak-banyaknya. Untuk belajar di sekolah, tetep buku yang lebih mudah digunakan. Bener banget kan kalo ini disebut jendela ilmu? Ayo kita mulai galakkan kegiatan membaca di mana saja sejak usia dini.... ;)

No comments: