Thursday, April 9, 2009

Pemilu

Thursday, 9th of April 2009

Akhirnya setelah 5 tahun, pemilu datang lagi. Hari ini adalah pemilu legislatif dan ga cuma pilih partai kaya pemilu yang Bunda ikuti tahun 2004, tapi langsung milih orangnya. Huff....jadinya pagi ini bangun dengan keadaan kurang bersemangat untuk ikut pemilu karna emang belum ada ide sama sekali mau milih partai apa dan siapa. Emang selama ini Bunda ga terlalu ngikutin kampanye, paling cuma seneng liatin spanduk para caleg yang kebanyakan tidak memberi informasi jelas mengenai si caleg bersangkutan.

Tapi akhirnya pergi juga ni ke TPS, udah sekitar jam 10 siang. Cukup rame TPSnya. Dan cukup lama ni harus antri. Dengan kertas suara yang sangat besar itu karna harus memuat nama semua caleg dari 44 partai, memang butuh waktu lama untuk membuka, mencontreng, dan melipat kembali. Banyak orang-orang yang usianya sudah paruh baya menjadi kesulitan melakukannya. Ini yang makan waktu cukup lama. Sambil nunggu, sambil liat-liat daftar caleg yang disertai foto. Susah banget deh menentukan 3 orang dari banyak orang itu :( Tapi akhirnya milih juga walau tetap ragu pas milih.
Pasti ga cuma Bunda yang seperti ini. Pasti banyak pemilih lain yang juga bingung dan ragu. Kira-kira dengan hal ini, pemilu Indonesia 2009 masih tetap bisa sukses ga ya?

Hari ini juga dimulai tri hari suci. Jadwal ke Gereja ni. Lumayan karna hari libur jadi bisa ke Gereja yang sore, ga perlu malam seperti biasanya. Tapi jadi ga ajak Effan karna lagi jam tidurnya. Rame banget ni misa yang sore ini. Sepertinya semua orang berpikiran sama dengan kami.

Pulang dari Gereja, Effan agak sebel karna ga diajak. Akhirnya pergi lagi deh. Effan minta dibeliin JCo. Kayanya kalo ke Kalibata melulu bosen deh. Jadi kita coba ke Pejaten Village aja, sekalian liat mall baru itu. Tapi pas pulang dan ngelewatin Kalibata Mall, Effan teriak-teriak protes kenapa beli JConya ga di Kalibata aja. Haduh..ini anak, ada-ada aja. Kan sama aja sayang, produk waralaba kaya gitu... ;)

No comments: